Sabtu, Oktober 24, 2015

Purworejo Belajar Bertani ke Subang

Purworejo Belajar Bertani ke Subang

RAKYATSUBANG.COM - Pemerintah Kabupaten Subang bersama seluruh SKDP dan Dinasnya mendapatkan kunjungan kerja dan silaturahmi dari Pemerintah Kabupaten Purworejo. Ada 60 orang yang ikut dalam rombongan kunjungan kerja ini temasuk Bupati dan seluruh SKPD se-Kabupaten Purworejo, terkecuali Wakil Bupati Purworejo yang tidak ikut dalam rombongan. 

Bupati dan seluruh rombongan SKPD ini disambut langsung oleh Bupati Subang H. Ojang Sohandi dan Wakil Bupati H. Imas Aryumningsih beserta Seluruh kepala Dinas dan SKPD di Ruang Rapat Bupati 2. Kunker Kabupaten Purwerejo ini bertujuan untuk menggali dan mengetahui bagaimana kegiatan agraris terutama dalam bidang pertanian, dari mulai pengeloaan lahan, alih fungsi lahan dan pemberdayaan petaninya. Tidak hanya itu, dibahas pula bagaiman program pemerintah kabupaten dalam memajukan pemerintahannya.

Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain yang didampingi istrinya dan memimipin lansung rombongan kunker menyampaikan, alasan mengapa memilih Subang sebagai tempat Kunker dan membawa langsung seluruh SKPDnya karena, Kabupaten Subang meurpakan Kabupaten yang agrasinya tinggi dan sesuai visi kabupaten Purworejo.

"Tujuan kami datang ke Subang ini karena subang merupakan kabupaten yang agraris, apalagi dengan menjadi lumbung padi Jawa Barat, dan ini sesuai dengan visi Kabupaten Purworejo yaitu ingin mensejahterakan masyarakatnya dengan agraris terutama dalam pertanian, maka dari itu melihat Subang yang lebih maju dalam bidang pertanian maka kami memilih Subang, dan kami bawa langsung seluruh SKPD nya agar semua faham dan mengerti sehingga visi kami akan terealisasikan dengan sempurna." ungkap Mahsun, Jumat (23/10/2010).

Mahsun menambahkan, kunjungannya ke Subang merupakan silaturahmi terkahir sebagi Bupati, karena akhir desember merupakan akhir masa jabatanya sebagai Bupati Purworejo.

"Kami merasa sangat nyaman berada disini apalagi dengan sambutan yang hangat dari pemkab Subang, dan ini merupakan akhir dimasa jabatan saya sebgai Bupati, dan harapan kedepan Purworejo juga bisa maju seperti Subang dalam bidang pertaniannya." imbuhnya.

Bupati Subang H Ojang Sohandi merasa sangat bangga dan terhormat mendaptkan kunjugna kerja yang dipimpin bupati beserta istrinya langsung dan seluruh SKPDnya, dan semoga apa yang diharapkan dari kunjungan ini bisa bermanfaat.

"Kami disini merasa sanggat bangga mendapakan kunjunga yang Bupati dan istrinya ikut langsung dalam rombongan, dan semoga kita bisa saling berbagi bukan hanya tentang Subang, tapi juga mengenai bagaimana agrasis Kabupten Purworejo, dan Subang ini dalam bidang pertanian memang sudah menjadi lumbung padi Jawa Barat, namun harapnya kedepan ingin menjadi lumbung padi nasional." ungkap Ojang.

Kemudian Bupati Ojang juga menjelaskan bagaiman keadaan geografis dan pertanian serta pengelolaan pertanian, yang kemudian dilanjutnya dengan tanya jawab  yang di pimpin langsung oleh Asda II, Cecep Supriatin. (humas)

Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Purworejo Belajar Bertani ke Subang