Selasa, Oktober 13, 2015

Kejari Subang Jangan Tebang Pilih

Kejari Subang Jangan Tebang Pilih

RAKYATSUBANG.COM  - Penanganan kasus korupsi yang dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Subang dinilai tebang pilih. Hal tersebut bisa terlihat dari penanganan kasus proyek Sirkuit Gery Mang di Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Tarkimsih) Subang tahun anggaran 2014.

Penanganan kasus korupsi di Dinas Tarkimsih tersebut terkesan ada kejanggalan karena walaupun dalam tahun yang sama ada dua paket proyek. Namun Kejari Subang hanya menangani perkara dugaan korupsi  pekerjaan lapis tambahan (overlay) dengan nilai pagu sebesar Rp 1,8 miliar. Sedangkan untuk pekerjaan rehabilitasi dan perbaikan tribun venue dengan pagu mencapai Rp 1,6 miliar dibiarkan.

Kedua paket proyek yang nilainya berbeda sedikit tersebut sangat tidak masuk akal jika Kejari Subang hanya membongkar kasus korupsi pada proyek pekerjaan lapis tambahan saja. Ini jangan sampai Kejari Subang dinilai tebang pilih.

Menurut catatan kasus korupsi sirkuit Gery Mang Subang, mulai diselidiki pada 6 Mei 2015 lalu. Pada 13 Mei 2015, kejaksaan menaikkan status hukum kasus tersebut dari penyelidikkan ke penyidikkan. Sebab, ditemukan bukti-bukti tindak pidana penyimpangan. Yakni, kontraktor tidak melaksanakan pekerjaan fisik berupa kegiatan lapis tambahan (overlay) sesuai dengan perjanjian kontrak.

Saat ini masyarakat Subang sangat mendukung dengan gebrakan baru Kejari Subang yang sering melakukan penggeledahan, bahkan sudah menjebloskan tiga tersangka dalam kasus korupsi mangrouve di Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Hutbun). (*)



***Rubik baru khusus tempatnya menyindir, punya sesuatu yang ingin diungkapkan? Silakan kirim ke rakyatsubangonline@gmail.com | Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kejari Subang Jangan Tebang Pilih