Senin, Oktober 05, 2015

HUT TNI ke 70 di Subang Digelar Secara Sederhana

HUT TNI ke 70 di Subang Digelar Secara Sederhana

RAKYATSUBANG.COM - Tanggal 5 Oktober merupakan tanggal hari jadi Tentara Negara Republik Indonesia (TNI) yang pada hari ini genap 70 Tahun. Perayaan HUT TNI tersebut dilakukan dengan melaksanakan Upacara HUT TNI ke-70 di lapangan alun-alun Kabupaten Subang, Senin, 5/9/2015.

Peserta yang mengikuti Upacara tersebut terdiri dari angota TNI Polri, Pemuda Pncasila dan angota KORPRI, serta ikut hadir dalam upacara tersebut seluruh muspida Kabupaten Subang, Ibu=ibu Dharma Wanita, Seluruh Camat dan TNI rakyat. Tema yang diusung dalam HUT ke-70 ini yaitu Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujundkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.

Sehingga dengan tema tersebut diharapkan tidak ada lagi jarak baik berupa ras, golongan dan adat istiadat yang memisahkan antara TNI dengan masyarkat Indonesia, karena TNI dan masyarakat bila diibaratken dengan pepatah seperti Ikan dan air, karena tidak bisa dipisahkan saatu sama lain.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Subang H. Ojang Sohandi yang menjadi pembian upacara dan sekaligus yang membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia bahwa, memang benar apa yang pernah diungkapkan oleh Jendral Soedirman bahwa TNI dan Rakyat bagaikan air dan ikan dan tidak bisa dipisahkan, meraka akan kuat saat bersama, meraka akan tanggung saat keduanya tidak ada sekat.


"Ikan membutuhkan air dan air tak indah saat tak ada ikannya, maka tidak boleh ada jarak dengan rakyat, haru terus bersama rakyat,karena bersama rakyat TNI bisa hebat, berikan keamanan yang unggul dan jangan sampai ada lagi pencurian diwilayah perairan kita, penjarahan hutan yang semenah-menah dan akhirnya menghanurkan semuanya." ungkapnya.

Ojang juga menambahkan, TNI harus bisa mengelola kemajuemukan yang kian komplek dan jangan sampai ada skat dalam bentuk apapun. Dalam acara tersbut juga disuguhkan atraksi motor trail dari komunitas trail di Subang sebagai bentuk kerjasama antara pencinta motor gunung tersebut dengan para babinsa yang ikiuti dengan penuh antusian oleh seluruh peserta, muspida, bupati dan semua tamu undangan yang ikut hadir. (humas)

Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : HUT TNI ke 70 di Subang Digelar Secara Sederhana