Kamis, Oktober 01, 2015

Deklarasi Gerakan Masyarakat Anti Komunis Dalam Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Subang

Deklarasi Gerakan Masyarakat Anti Komunis Dalam Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Subang

RAKYATSUBANG.COM - Pemerintah Kabupaten Subang melaksanakan upcara memperingati hari kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober. Kamis (1/10/2015)

Upacara memperingati hari kesaktian pancasila yang dilaksanakan didepan kantor Setda Kabupaten Subang, itu diikuti oleh seluruh Muspida Kabupaten Subang, TNI Polri, Mahasiswa, anak sekolah dan beberapa tamu undangan lainnya.

Untuk mengingat dan menyadarkan kembali akan makna erta semangat pancasila yang  semakin berkurang, dalam upacara peringatan tersebut dilaksanakan Deklasrasi Gerakan Bela Negara (GBN) Masyarakat Anti Komunis Kabupaten Subang dan penanda tanganan naskah Deklarasi Bela Negara oleh Muspida, Ketua GBN dan beberapa ormas serta LSM.

Dengan GBN Masyarakat Anti Komunis Kabupaten Subang ini diharapkan  tidak ada lagi komunisme dan cikal bakal pertumbuhan kembali komunisme di Kabupaten Subang. Tidak hanya itu dengan GBN ini masyarkat sadar akan semngat dan makna yang terkandung dalam Pancasila yang untuk saat ini semakin bekurang tubuh kembali, terutama pemuda yang akan menjadi harapan dimasa mendatang.

Sementara itu Bupati Subang, Ojang Sohandi yang menjadi Inspektur Upacara dan membacakan sambutan Kementrian Hukum dan Ham meyampaikan, pasang surut dalam pengimplemntasian pancasila ini memang tergantung akan kesadaran dan penerapan Pancaila kita.

"Pasang surut nila implementasi yang ada dalam pancasila ini tergantung dari penrapan panca sila untuk kita sendiri. karena dulu Presiden Soekarne pernah berkata bahwa bila pancasila itu diperas dan diambil intinya akan menghasilkan gotong royong, dan gotong royong merupakan ciri pokok masyarakat indonesia dan jati diri bangsa," katanya.

Ojang juga menambahkan bahwa apa yang diungkapkan Presiden Soekarno tersbut memang benar, karena ketika masyarakat masih menganut sikap bergontong royong maka implementasi nilai pancasilanya semkain kuat.

"Ketika jati diri ini yaitu gotong royong ini berkutang, maka penerapan nilai pancasilnya tersebut menjadi berkurang, dan ini yang menybabkan pasang surutnya nilai tersebut. semoga denga kita melaksanakan peringatan hari kesaktian pancasila ini semngat pancasila tetap tumbuh dan terus berkembang," pungkasnya. (humas)


Follow @rakyatsubang 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Deklarasi Gerakan Masyarakat Anti Komunis Dalam Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Subang