Rabu, Oktober 28, 2015

Buruh Subang Ancam Mogok Daerah Tanggal 30 Oktober 2015

Buruh Subang Ancam Mogok Daerah Tanggal 30 Oktober 2015

RAKYATSUBANG.COM – Ratusan buruh yang tergabung dalam tujuh serikat pekerja Subang menyuarakan tuntutannya di Depan Pendopo Bupati, Rabu (28/10/2015).

Massa buruh menyurakan beberapa tuntutan diantaranya Cabut PP No. 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan dan tetapkan UMK Kabupaten Subang tahun 2015 sebesar Rp 2,5 juta.

Perwakilan buruh Rahmat Saputra saat audien dengan Ketua DPRD dan perwakilan Pemkab mengatakan PP tersebut sangat merugikan buruh. Selain itu perumusan PP itu tidak melibatkan buruh.

“Saat ini PP itu selala meruugikan buruh. Lihat saja tidak ada sanksi tegas terhadap perusahaan yang melanggar. Sanksinya hanya berupa sanksi administrasi,” katanya.

Dalam aksi tersebut juga massa buruh mengancam akan melakukan aksi mogok dengan berhentri berproduksi bersama menuju mogok daerah tanggal 30 Oktober 2015.

Aksi buruh yang mendapat dukungan dari Ketu DPRD Subang, Ir Beni Rudiono yang langsung menemui para buruh yang melakukan aksi terssebut. Dalam aksi tersebut juga massa buruh mendapat kawalan ketat dari jajaran anggota kepolisian Polres Subang. (*)


Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Buruh Subang Ancam Mogok Daerah Tanggal 30 Oktober 2015