Selasa, Oktober 20, 2015

7 Pejabat Subang Dirotasi

7 Pejbat Subang Dirotasi

RAKYATSUBANG.COM - Untuk meningkatkan kinerja pejabat dan semakin memajukan Kabupaten Subang, Bupati Subang kembali melakukan rotasi 7 pejabat stuktural organisasi eselon 2b  di Rumah Dinas Bupati Subang. Ke-7 kepala dinas dan SKPD yang pejabatnya di rotasi ialah Asisten Administarsi Pembangunan (Asda II), Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora), Asisten Tata Praja (Asda I), Dinas Tata Ruang, Pemukiman dan Kebersihan (Distarkimsih), Asisten Administrasi dan Pembinaan Aparatur Setda (Asda III) dan Dinas Perindustrian, Perdagangan Pengelolaan Pasar (Disperindagsar).

Sementara itu, ke-7 pejabat yang dirotasi ialah H Umar ST sebagai Asda II dirotasi menjadi Kadiskominfo, Drs H Ida Sudayat sebagai Kadiskominfo dirotasi menjadi Kadisperindagsar, Drs H Cecep Supriatin sebagai Asda I dirotasi menjadi Asda II, H Asep Nuroni sebagai Kadisbudparpora dirotasi menjadi Asda I, Sumasna ST sebagai Kadistarkimsih dirotasi menjadi Asda III, H. Saad B. Abdulgani sebagai Asda III dirotasi menjadi Kadistarkimsih dan terakhir H. Hidayat sebagai Kadisperidagsar dirotasi menjadi Kadisbudparpora.

Drs Cecep Supritain sebagai perwakilan dari ke 7 pejabat yang dirotasi sekaligus sebagai Asda I sebelumnya, menyampaikan bahwa perlantikan ini dilakukan atas komitmen dari ke-7 pejabat dan seluruh pejabat yang berwenag bukan atas dasar suka atau tidak suka, tapi untuk membenahi Kabupaten Subang untuk lebih maju.

"Pelantikan merupakan hal yang biasa dilakukan dalam stutur organisasi, dan haris difahami juga bahwa kami bertujuh berkomitmen bahwa pelantikan ini bukan didasari atas rasa suka atau tidak suka, atau hal yang lebih dari itu, melainkan ini untuk mebenahi dan menjadikan Kabupaten Subang untuk lebih maju." katanya, Selasa (20/10/2015).

Cecep juga menambahkan dengan dirotasinya ke 7 pajabat kami berharap selalu diingatkan bila melakukan kesalahan, koreksi bila tidak benar dan terima kami dimanapun kami diposisikan,

"Dimanapun kami berada semoga selalu diterima apa adanya, dan mari bekerja bersama-sama untuk Subang yang lebih maju, dan segala sesuatu tidaka akan selalu benar maka ingatkanlah kami bila melakukan kesalahan dan yang paling utama ialah tanggung jawab program gapura untuk terus ditingkatkan dan merupakan tugas pokok kami." imbuhnya.

Sementara itu Bupati Subang yang melantik langsung ke-7 pejabat yang dirotasi menyatakan bahwa rotasi dan promisi disebuah organisasi itu merupakan suatu kebutuhan, dan marilah kita hilangkan bahwa pelantikan merupakan kondisi yang meneganggangkan dan menggelisahkan, maka laksanakan lah tugas dengan sebaik mungkin.

"Marilah kita hilangkan atmosfir yang menghantui bahwa pelantikan atau ritasi merupakan suatu hal yang menegangkan, tapi itu merupakan kebutuhan untuk memajukan daerah dan jadikan semangat untuk melaksanakan tugas yang lebih baik, dan saya berpesan kepada pejabat yang dirotasi kuatkan dan dekatkan diri kepada Allah SWT untuk terus berdoa agar kita mampu melaksanakan amanat yang diberikan sebagai jalan menuju surganya, kedua dekatkan diri dengan stafnya agar selalu harmonis, ketiga dekatkan diri dengan alam yaitu kabupaten subang sendiri sebagai bukti keimanan kita, karena cinta kepada alam merupakan sebagian dari keimanan manusia.' ujarnya.

Ojang juga berpesan, agar selalu berhati-hati, karena ketiak memiliki jabatan ada dua sisi langkah yang berbda, yaitu satu kaki kita beras dijalan tugas yang kita emban dan satu tugas lagi ada dijalur salah atua penjara apabila kita khilaf. Ojang juga memberikan pesan kepada masing-masing dinas yang dipimpinnya berupa apa saja yang harus ditingkatkan agar lebih maju. (humas)


Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Pejabat Subang Dirotasi