Jumat, September 18, 2015

Truk Pengangkut Sapi Kurban Terguling di Tol Cipali

Truk Pengangkut Sapi Kurban Terguling di Tol Cipali

RAKYATSUBANG.COM - Dua hari berturut-turut truk pengangkut sapi kurban mengalami kecelkaan di tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Selain menyebabkan dua penumpang truk meninggal dunia, dalam kejadian itu juga satu sapi mati tertinidih badan truk.

Informasi yang dihimpun, kejadian pertama truk pengankut sapi yang terguling terjadi pada Rabu (16/9/2015) di KM 96. Akibatnya membuat sapi berkeliaran dijalan tol dan satu sapi lagi mati akibat tertindih truk.

Kejadian yang menyebabkan truk bernopol N 9641 UR yang datang dari arah Cirebon menuju Jakarta yang menabrak pembatas jalan diwilayah Subang lalu terguling tersebut membuat sapi-sapi terpental, beruntung dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa.

Sopir truk Ahmad Sholeh mengatakan sapi-sapi yang berasal dari Lumajang tersebut akan dibawa ke Purwakarta untuk dijadikan hewan hurban. Namun karena tiba-tiba ban depan pecah, membuat truk terguling setelah menabrak pembatas jalan.

Kejadin kedua terjadi pada Kamis (17/9/2015) yang melibatkan truk bernopol R 1883 AT yang dikendarai oleh Suwali Suwito yang merupakan warga Karangtawang RT. 03/04 Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap. Truk oleng setelah disenggol truk lain dari belakang.

Akibatnya truk membatas tol Cipali, nasib nahas menimpa kedua penumpang truk tersebut. Dua orang masing-masing bernama Suripno dan Suyatno meninggal dunia, keduanya langsung di bawa ke RS Titian Bunda Cikampek. Sedangkan untuk sapi-sapinya dibawa ke Purwakarta.

Menurut informasi dari anggota kepolisian Polres Subang, truk yang menabrak truk pembawa sapi dari arah Palimanan menuju Cikopo langsung kabur. Kerugian akibat kecelakaan tersebut diperkirakan sekitar Rp20 juta. (*)

Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Truk Pengangkut Sapi Kurban Terguling di Tol Cipali