Senin, September 21, 2015

Tipu Facebooker Subang, Orang Ini Ditangkap Polisi

Tipu Facebooker Subang, Orang Ini Ditangkap Polisi

RAKYATSUBANG.COM - Seorang warga asal Kelurahan Cigadung, Subang berinisial A (37) telah melakukan tindak penipuan sekaligus penodongan terhadap salah seorang facebooker Subang bernama Wawan dengan modus jual beli handphone via online.

Dengan bermodal akun facebook abal-abal dengan nama samaran, tersangka berhasil meyakinkan Wawan untuk membeli sebuah handphone yang dijual tersangka lewat facebooknya. Setelah korban berhasil diyakinkan, lalu mereka bersepakat untuk bertransaksi dengan cara bertemu diwilayah Subang Kota.

"Memang ini modusnya jualan online, setelah korban yakin. Lalu mereka ketemuan, pas mereka ketemua. Lalu korban disodorkan sebuah golok," kata Kapolres Subang, AKBP Agus Nurpatria, Senin (21/9/2015).

Transaksi secara langsung setelah sebelumnya berkomunikasi lewat facebook tersebut, tidak seperti apa yang diharapkan Wawan yang merupakan warga Desa Tanjung Kecamatan Cipunagara. harapan mendapatkan handphone yang diinginkan dia malah ditodong.

"Semua barang yang dibawa korban diserahkan kepada pelaku semuanyan," tuturnya.

Dengan mengandalkan akun facebook yang masih aktif. Polisi akhirnya mengelabui tersangka dengaan cara ingin bertransaksi, tidak berapa lama tersangka akhirnya mau bertemu. Anggota pun berteman lewat facebook dengan tersangka yang memakai nama samaran. Setelah ada adu tawar akhirnya tersangka menyanggupi akan membeli barang yang ditawarkan.

"Kasus ini cepat terungkap karena korban langsung melaporkan kejadian itu. Petugas berhasil meringkus tersangka disebuah Mall di Purwakarta tanpa perlawanan pada Minggu kemarin," katanya. (*)

Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tipu Facebooker Subang, Orang Ini Ditangkap Polisi