Senin, September 07, 2015

Setiap Senin Pejabat Subang Wajib Ikuti Upacara Bendera

Setiap Senin Pejabat Subang Wajib Ikuti Upacara Bendera

RAKYATSUBANG.COM - Sesuai surat edaran Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) per agustus 2015, bahwa untuk apel yang dilaksanakan di Sekertariat Daerah Kabupaten dan Provinsi pada hari Senin harus dilaksanakan dengan upacara pengibaran bendera merah putih. Tak terkeculai di Subang.

Dengan adanya surat edaran tersebut, maka kedepannya setiap Senin. Apel yang diaksanakan cuman dengan mendengarkan sambutan, ucap janji prasetya, akan dilaksanakan dengan melakukan pengibaran bendera merah putih, pembacaan UUD, pancasila, dan baris-berbari yang lebih kondusif.
Bupati Subang, Ojang Sohandi yang menjadi pembina upacara menyampaikan bahwa apel dengan nuansa baru ini diharapkan akan membawa semangat baru dan semangat bekerja sebgai bukti pengabdian dan janji prasetya korpri.

"Mudah-mudahan dengan adanya nuansa baru ini, semngat kerja bisa meningkat dan bisa membawa kepada yang belum biasa melaksanakan apel untuk mengikuti apel. Apel dengan pengibaran ini merupakan persiapan matang dan dalam rangka menuju kesuksesan kerja. Pertahankan jumlah peserta dan terima kasih atas apel yang luar biasa ini dan kedepan laksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab," kata Ojang, Senin (7/9/2015).

Ojang menuturkan, apel seperti ini memberikan ajaran kekompakan dari baris berbaris, karena saat kompak tapi dalah gerakan maka semuanya akan dianggap benar. Selanjutnya, untuk apal akan dicoba dari pejabat eselon 3 atau 2.

"Nanti kedepan kita akan coba untuk pengibar, pejabat eselon 2 atau 3, ini sebagai bukti keseriusan kita semua yang dimulai dari tanggung jawab yang kecil. dalam upacara ada dua, yaitu tata upacara militer dan sipil atau sekolah, dan nanti panca prasetya harus tetap dipakai, bentuk upacaranya pun di ubah sesuai aturan yang ada." ibuhnya.

Bupati Ojang juga meberikan apresiasi kepada tim pembuat anggaran daerah , karena telah membuat anggaran yang pro rakyat dan batu tahun ini penganggaran sangat pro rakyat. Dalam apel tersbut juga diserahkan sejumlah uang kadedeh untuk pensiunan dan ahli waris yang dahulu telah mengabdi. (humas)

Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Setiap Senin Pejabat Subang Wajib Ikuti Upacara Bendera