Jumat, September 04, 2015

PT SCI Akan Bangun Pabrik di Desa Sawangan

PT SCI Akan Bangun Pabrik di Desa  Sawangan
RAKYATSUBANG.COM - Setelah mengantongi izin dari Bupati , Kepala BPMP dan masyarakat Desa Sawangan Kecamatan Cipeudeuy, saat ini PT Semesta  Cipta Internasional (SCI) sangat berhasrat untuk membangun pabrik diwilayah tersebut.

Desa Sawangan dipilih menjadi tempat pembanguan pabrik PT SCI karena diwilayah tersebut merupakan salah satu wilayah yang termasuk kedalama kawasan industri.

Ketua DPRD Subang, Beni Rudiono mengatakan pihaknya sangat mendukung Perda RTRW dan penetapan tujuh zona industri yang akan dikembangkan di Kabupaten Subang. Seperti di Kecamatan Cipeundeuy, Purwadadi, Kalijati, Pabuaran, Dawuan dan Cibogo.

“Kita telah menyepakati itu. Semuah pihak baik itu delapan fraksi di DPRD Subang, maupun eksekutif yaitu Bupati sangat setuju tujuh daerah tersebut untuk dijadikan zona industri,” katanya.
Dengan berdiri pabrik di daerah tersebut, jelas bisa mengurangi angka penganguran di Kabupaten Subang.

Beni memaparkan, yang mendapatkan izin untuk mengembangkan kawasan pabrik di Desa Sawangan, dari Bupati Subang, BPMP dan masyarakat Kecamatan Cipeudeuy yakni  PT SCI.

“Mudah-mudahan Desa Sawangan akan dijadikan kawasan industri, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kecamatan Cipeundeuy dan umumnya Kabupaten Subang. Berdirinya pabrik itu, harus didukung berbagai pihak elemen masyarakat,” katanya.

Ketua Forum Pemantuan Investasi Luar Negeri dan Dalam Negeri  Kabupaten Subang, H. Mubarok. Mengatakan sangat mendukung daerah itu dijadikan kawasan industri. Apalagi di sana pesawahan tadah hujan pada saat musim kemarau saat ini cukup panjang. Maka para petani tidak bisa melakukan penanaman padi.

“Kita sangat mendukung pembangunan pabrik di Desa Sawangan tersebut, apalagi izinnya sudah ada,” katanya (*)


Sumber: Pasundan
Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : PT SCI Akan Bangun Pabrik di Desa Sawangan