Minggu, September 20, 2015

Perusahaan Ini Tidak Terima Karyawan Dari Subang

Perusahaan Ini Tidak Terima Karyawan Dari Subang
RAKYATSUBANG.COM - Beredar berosur pengumuman lowongan tenaga kerja yang menyebut bahwa orang yang memiliki KTP Subang, Purwakarta, Karawang dan Bekasi dilarang bekerja diperusaaan yang membuat pengumuman itu.

Adapun perusahaan yang membuat pengumuman tersebut yakni PT Honda Prospec Motor (HPM) yang berada di kawasan indistri KIM Karawang.


Pengumuman melalui brosur tersebut sempat ramai di media sosial facebook. Hal tersebut dikarenakan banyak yang menilai bahwa pengumuman lewat brosur itu diskriminatif.

"Nuju rame di lembur abdi mh baraya facebooker. Di karawang ieu pabrik na..
Diskriminasi pisan," tulis akun facebook bernama Dzulfakhor Nauval Ali dalam grup Facebooker Subang.

Lalu tulisan pengguna akun Dzulfakhor Nauval Ali tersebut langsung mendapat tanggapat bergam dari pengguna akun facebook lainnya. Seperti yang ditulis akun M Sholeh.

"Abdi asli lahiran Subang turunan karawang ngaraos teu enak diskriminatif kitu mah..." tulisnya.

Lalu ada lagi komentar akun lainnya yang menyebutkan bahwa saat ini banyak orang dari berbagai daerah bisa bekerja diperusahaan yang ada di Subang.

"Dih ko ktu nya... Da urng Karawang loba nu garawe d PT daerah Purwadadi... Tpi knaon di Karawang urang Subang teu meunang..." tulis akun Tomtom Heyhey.

Pemilik akun Muhammad Romly Hirosidhawy menjelaskan memang dalam perusahaan yang menyebarkan pengumuman lowongan tenaga kerja tersebut, lebih memilih pegawai dari daerah Jawa.

"PT HPM pas pisan gerbang KIM ,, emang narima karyawana pasti nu KTP jawa wae.." tulisnya. (*)

Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Perusahaan Ini Tidak Terima Karyawan Dari Subang