Perayaan Hari Jadi Perhubungan Nasional dan PMI ke-70 di Subang

Perayaan Hari Jadi Perhubungan Nasional dan PMI ke-70 di Subang

Perayaan Hari Jadi Perhubungan Nasional dan PMI ke-70 di Subang

RAKYATSUBANG.COM - Pemerintah Kabupaten Subang melaksanakan Apel sekaligus upacara  hari Jadi Perhubungan Nasional (Harhubnas) dan Palang Merah Indonesia (PMI) ke-70 yang jatuh pada tanggal 17 Sepetember dan baru dilaksanakan pada Senin 21 Sepetember di depan kantor Sekertariat Daerah (Setda) Kabupaten Subang.

Dalam upacara ini turut hadiri seluruh muspida Kabupaten Subang, pejabat Dinas Perhubungan (Dinhub), Seluruh staf dan pejabat yang ada dilingkungan Setda Subang, serta seluruh staf Dinas Perhubungan. 

Pada upacara peringatan Harhubnas dan PMI tesebut, diserahkan penghargaan dari Kementrian Ketenaga Kerjaan Republik Indonesia kepada Bupati Subang H. Ojang Sohandi sebagai pembina keselamatan dan kesehatan karja dan transmigrasi Kabupaten Subang dan dibeikan juga penghargaan karna telah mengikuti lomba tata tertib lalu lintas dan angkutan kota tahun 2015 yang diserahkan langsung oleh Kapala Dinas Pehubungan yang sekaligus mewaliki Kementrian Ketenaga Kerjaan.

Tidak hanya itu, ada banyak penghargaan kepada masyarakat dan perusahaan karena jasa dalam meberikan pelayanan dan donor darah untuk PMI Kab. Subang, diantaranya, piagam penghargaan dari Kementrian Ketenaga Kerjaan yang diberikan kepada 11 perusahaan di Subang karena telah meberikan keselamatan kerja,  piagam penghargaan Bupati Subang atas nama Gubernur Jawa barat kepada Yayan Triana sebagai penguji kendaraan bermotor teladan tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2014, piagam penghargaan kepada pendonor darah sebanyak 10 kali, 25 kali, 50 kali, 75 kali, dan 100 kali, serta penghargaan kepada 5 intasni penggerak donor darah di Kab. Subang yang diserahkan langsung oleh Bupati Subang yang didampingi oleh Wakil Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih dan ketua DPRD Subang, Beny Rudiono.

Bupati Subang H Ojang Sohandi yang menjadi pembina upacara, sekaligus yang membacakan sambutan kementrian Pehubungan dan ketua PMI nasional menyampaikan, peringatan Harhubnas memiliki 2 manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat pada umunya.

"Kedua manfaat tersbu yaitu tebentuknya jiwa korsa dan kebersamaan, dan terciptanya citra postif terhadap perhubungan untuk darat laut maupun udara yang semakin hari semakin berkembang dan terus meberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. dan untuk mempermudah itu semua lakukan sosialisasi dengan sebaik mungkin karena dengan sosialisasi akan mempermudah dalam meberikan pelayanan dan mengabdi kepada negara," ungkpanya.

Kementrian Perhubungan dalam sambutan tersbut juga meminta pelaksanaan upacara peringatan dilaksanakan dengan sederhana, tapi tetap tidak mengurangi kekhidmatannya, dan laksanakan tugas seusai tema Harhubas yaitu "Melalu Peringatan Harhubnas Tahun 2015, Kita Tingkatkan Pelayanan Publik Perhubungan dengan Kerja, Kerja dan Kerja".

“Hari jadi PMI yang ke 70 juga merupakan usia yang sangat matang dalam pengabdiannya kepada negara  dengan begitu banyaknya masalah yang sangat kompleks yang terjadi saat ini, PMI lahir satu bulan setelah kita merdeka dan saat ini keberadaan PMI sudah dirasakan oleh masyakat kabupaten, provinsi, naional bahkan internasional, karena PMI sering dilibatkan dalam pertemuan-pertemuan internaional," ungkap Ojang dalam menyampaikan sambutan ketua PMI.

Bupati Ojang juga menambahkan, Subang akan terus berusha untuk mengutangi kekurangan labu darah PMI Subang, karena  ini merupakan bentuk solidaritas kita yang diberikan untuk orang banyak, serta kedepan juga kita akan menghadapi permintaan buruh untuk meningkatkan UMK, KHL dan lain sebagainya. Jangan sampai ada orasi buruh dengan melakukan blokade jalan, karena itu akan sangat menggagu masyarakat luas, apalgi dengan adanya tol sekarang. (humas)


Follow @rakyatsubang
Nama

Ayo Tebak,2,Berita,343,Bisnis,12,BPJS Ketenagakerjaan,1,Event,13,Feature,1,Fokus,7,Foto,52,Gaya Hidup,1,Hiburan,30,HL,21,Hotel,15,Hukum,13,Humas,10,Info,7,Kebakaran,6,Lintas,3,Lipsus,1,Masak Apa,1,Medsos,56,Mudik Lebaran 2015,19,Nasional,5,Nyindir,1,Olahraga,10,Oleh-oleh Subang,2,Opini,17,Pemerintahan,72,Peristiwa,73,Persib,8,Pilkades,3,Polisi,4,Politik,15,Profil Artis,5,Profil Tokoh,33,Ragam,36,Ramadhan,11,Sekolah,1,Situ,1,Suara Rakyat,2,Surat Pembaca,3,Teknologi,1,Tips,3,TNI,2,Video,7,Wisata,7,
ltr
item
RAKYATSUBANG.com: Perayaan Hari Jadi Perhubungan Nasional dan PMI ke-70 di Subang
Perayaan Hari Jadi Perhubungan Nasional dan PMI ke-70 di Subang
Perayaan Hari Jadi Perhubungan Nasional dan PMI ke-70 di Subang
http://2.bp.blogspot.com/-XXK4iCdV58E/Vf_kOhhuVLI/AAAAAAAAAs0/r3j4BzSIsIY/s640/HUT%2BDISHUB.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-XXK4iCdV58E/Vf_kOhhuVLI/AAAAAAAAAs0/r3j4BzSIsIY/s72-c/HUT%2BDISHUB.jpg
RAKYATSUBANG.com
http://www.rakyatsubang.com/2015/09/perayaan-hari-jadi-perhubungan-nasional.html
http://www.rakyatsubang.com/
http://www.rakyatsubang.com/
http://www.rakyatsubang.com/2015/09/perayaan-hari-jadi-perhubungan-nasional.html
true
6521730541519406406
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy