Rabu, September 23, 2015

Idul Adha Tahun Ini Pemkab Subang Kurban 3 Sapi

Idul Adha Tahun Ini Pemkab Subang Kurban 3 Sapi

RAKYATSUBANG.COM - Pada Idul Adha 1436 tahun ini Pemkab Subang berkurban sebanyak 3 ekor Sapi dan sejumlah domba. Kurban tersebut merupakan hasil iuran dari mulain unsur muspida dan para kepala dinas.

"Sebenarnya ini bukan Pemkab yang kurban, tapi secara pribadi, ada yang berkurban sapi ada juga yang domba," kata Bupati Subang, Ojang Sohandi usai melaksanakan shalat Idul Adha di Mesjid Agung, Rabu (24/9/2015).

Pelaksanaan kurban tersebut, menurut bupati sengaja tidak diumumkan karena akan dilaksanakan dilingkungannya masing-masing.

"Inikan kurbannya tidak dikolektif, jadi tidak dimasukan kedalam APBD karena tidak boleh. Maka dari itu disembelihnya di DKM lingkungannya masing-masing," jelasnya.

Adapun jika dijumlahkan ada 3 ekor sapi yang akan dikurban dari Bupati, Wakil Bupati dan Sekda. Sedangkan dari beberapa kepala dinas banyak diantaranya yang berkurban domba.

"Saya, bu wakil dan pak sekda berkurban masing-masing satu ekor sapi. Sedangkan kepala dinas banyak yang berkurban domba. Sebenarnya tidak ada kehharusan berkurban, namun kita hanya menganjurkan mereka," tutupnya. (*)


Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Idul Adha Tahun Ini Pemkab Subang Kurban 3 Sapi