Gerak Jalan Sehat PNM Bersama Guru di Magelang

Gerak Jalan Sehat PNM Bersama Guru di Magelang

Gerak Jalan Sehat PNM Bersama Guru di Magelang

RAKYTSUBANG.COM - PT Permodalan Nasional Madani (persero) atau yang lebih dikenal sebagai PNM, punya cara tersendiri untuk menggenjot eksistensi serta promosi keunikan nasabah di sektor Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM).

Untuk itu, PNM memerlukan sinergi bersama pihak eksternal untuk mewujudkannya. Seperti yang dilakukan pada hari ini, PNM turut serta dalam acara Jalan Sehat Harlah LP Ma’arif Tahun 2015 yang dilaksanakan bersama dengan Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif NU Kabupaten Magelang.

Dalam rangkaian acara hari lahir Lembaga Pendidikan Ma’arif Nadhatul Ulama di Magelang ini, PNM turut hadir di tengah guru-guru serta masyarakat Magelang dalam rangka ingin mendekatkan diri kepada khalayak masyarakat Magelang pada umumnya.

Executive Vice President PNM, Arief Mulyadi menjelaskan tulang punggung ekonomi nasional adalah merupakan pengusaha mikro dan kecil, untuk itu PNM hadir sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang secara khusus membantu pengembangan UMKM. Selain melakukan bisnis pembiayaan.

“Keunggulan dan keunikan PNM dibanding lembaga keuangan lainnya adalah dengan mengkombinasikan bisnis pembiayaan dan peningkatan kapasitas usaha," kata Arief.

Betapa penting peran UMKM dalam memperkokoh sistem perekonomian nasional, baik sebagai penyedia lapangan kerja, sebagai sumber pertumbuhan ekonomi, serta penyedia berbagai  kebutuhan masyarakat secara mudah dan murah. Karena itu, sudah seharusnya para pelaku UMKM ini mendapatkan perhatian dari semua pihak, baik pemerintah, swasta, BUMN dan masyarakat pada umumnya.

Wakil Pimpinan Cabang LP Ma’Arif NU, H. Nur Yahman, mengutarakan, hadirnya PNM pada acara hari lahir LP Ma’arif pada pagi ini semata ingin mengenalkan lebih dalam akan ULaMM PNM.

“Masyarakat Magelang memiliki sektor usaha yang beragam, menurut kami, bersinergi dengan ULaMM PNM bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat," katanya.

Pemimpin PNM Cabang Magelang, Farida, mengatakan, untuk pembiayaan bagi UMK di wilayah Magelang difokuskan melalui ULaMM dengan skema pembiayaan yang disertai pelatihan. ULaMM diharapkan menjadi lembaga pembiayaan langsung bagi pelaku UMK yang selama ini belum tersentuh oleh lembaga pembiayaan lainnya disini.

“Kami akan terus berupaya keras dan memfasilitasi akses pembiayaan dengan pelatihan bagi para pelaku UMK yang belum tersentuh lembaga manapun,” ungkap Farida.

Selain melakukan pembiayaan, PNM juga aktif melakukan pembinaan, antara lain berupa pelatihan dan pendampingan melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU).

Aktivitas pembinaan ini merupakan upaya PNM untuk melakukan perkuatan kepada pelaku UMKM dengan memberikan modal intelektual, berupa pengetahuan, ketrampilan, dan akses ke sumber daya, tanpa dikenakan biaya apapun.

PNM cabang Magelang telah diresmikan pada bulan Agustus 2015, dengan memiliki 9 unit layanan, yaitu di Muntilan, Magelang, Salaman, Secang, Temanggung, Kebumen, Gombong, Purworejo, Prembun dengan penerima manfaat sebanyak 843 pelaku UMK.

Saat ini, PNM memiliki jaringan sebanyak 715 kantor pelayanan yang melayani para pelaku UMK di 2.931 kecamatan di 27 provinsi di Indonesia. PNM juga melakukan jasa pelatihan usaha atau capacity building kepada para pelaku UMK melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU).

Program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) sepanjang 2015 (Januari - Agustus) telah berhasil melaksanakan total pelatihan bagi UMK sebanyak 58 kali pelatihan yang melibatkan 5.885 pelaku Usaha Mikro dan Kecil nasabah ULaMM PNM. (*)

Follow @rakyatsubang
Nama

Ayo Tebak,2,Berita,343,Bisnis,12,BPJS Ketenagakerjaan,1,Event,13,Feature,1,Fokus,7,Foto,52,Gaya Hidup,1,Hiburan,30,HL,21,Hotel,15,Hukum,13,Humas,10,Info,7,Kebakaran,6,Lintas,3,Lipsus,1,Masak Apa,1,Medsos,56,Mudik Lebaran 2015,19,Nasional,5,Nyindir,1,Olahraga,10,Oleh-oleh Subang,2,Opini,17,Pemerintahan,72,Peristiwa,73,Persib,8,Pilkades,3,Polisi,4,Politik,15,Profil Artis,5,Profil Tokoh,33,Ragam,36,Ramadhan,11,Sekolah,1,Situ,1,Suara Rakyat,2,Surat Pembaca,3,Teknologi,1,Tips,3,TNI,2,Video,7,Wisata,7,
ltr
item
RAKYATSUBANG.com: Gerak Jalan Sehat PNM Bersama Guru di Magelang
Gerak Jalan Sehat PNM Bersama Guru di Magelang
Gerak Jalan Sehat PNM Bersama Guru di Magelang
http://4.bp.blogspot.com/-Mq1VfOIq91Q/Vf1AfAXf0dI/AAAAAAAAAsU/PlfvCo13iBI/s640/PNM.JPG
http://4.bp.blogspot.com/-Mq1VfOIq91Q/Vf1AfAXf0dI/AAAAAAAAAsU/PlfvCo13iBI/s72-c/PNM.JPG
RAKYATSUBANG.com
http://www.rakyatsubang.com/2015/09/gerak-jalan-sehat-pnm-bersama-guru-di.html
http://www.rakyatsubang.com/
http://www.rakyatsubang.com/
http://www.rakyatsubang.com/2015/09/gerak-jalan-sehat-pnm-bersama-guru-di.html
true
6521730541519406406
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy