Jumat, September 04, 2015

Empat Jemaah Haji Asal Subang Gagal Berangkat

Empat Jemaah Haji Asal Subang Gagal Berangkat
RAKYATSUBANG.COM - Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Subang kembali memberangkatkan calon jamaah haji untuk gelombang kedua yang dilepas oleh Wakil Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih. 

Sebanyak 440 calon jamaah haji dan 6 pembing  yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 37 yang dibagi kedalam 11 bus diberangkatkan dari Wisma Haji Kabupaten Subang, Jumat (4/9/2015).

Kepala Kemenag Kabupaten Subang, A. Sukandar mengatakan  seharusnya yang diberangkatkan pada gelombang kedua ini berjumlah 444 orang. Namun ada 4 calon jemaah haji yang tidak jadi berangkat.

“Pembatalan pemberangkatan ini bukan karen terkendala masalah visa yang pada tahun ini dialami calon jemaah haji indonesia. Namun karena beberapa alasan, diantaranya  1 orang jemaah mengalami sakit dan 3 orang lainnya beralasan ada kepentingan yang tidak bisa ditinggalkan,” katanya A. Sukandar

Sukandar juga menambahkan, untuk jemaah haji yang telah diberangkatkan pada gelombang pertama telah memasuki kota mekkah, namun ada beberapa jemaah haji yang terkendala bahkan tidak bisa melanjutkan ibadah haji.

"Ada 4 orang jemaah haji yang mengalami kendala yang telah diberangkatkan pada keloter sebelumnya, yaitu 2 orang mengalami emergensi, 1 orang sakit keras, dan satu orang lagi mengalami gangguan kejiwaan," imbuhnya.

Sukandar berpesan kepada calon jemaah haji yang diberangkatkan pada gelombang kedua agar memperbanyak beristigfar dan bertawakal serta mendoakan Subang kedepan agar lebih baik. Karena Pemerintah kabupaten subang telah banyak memberikan kontribusi dalam terselnggaranya pembrangkatan jemaah, yaitu menyediakan armada transportrasi untuk pemberangkatan dan pulang jemaah haji dari Subang dan menuju Subang.

Sementara itu dilain kesempatan Wakil Bupati Subang  yang melepas calon jemaah haji berharap dalam prosesnya nanti saat melaksanakan ibadah tidak mengalami kendala dan dilancarkan serta kembali ke Subang dengan kurang satupun.

"Selamat jalan dan selamat beibadah ditanah yang suci, saya secara probadi dan pemeritanhan ingin jamaah haji yang nanti kembali utuh, tidak kurang satupun, dan mari kita bersama-sama mendoakan agar calon jemaah haji yang mau diberangkatkan dan yang telah diberangkatkan diberikan kekuatan, kesehatan baik serta kelancaran saat prosesnya nanti," ungkapnya.

Imas juga menyarankan agar calon jamaah terus menjaga kesehatan dengan banyak minum air mineral dan makan makanan yang sehata, serta bila merasa sakit agar jang malu untuk meberitahukannya kepada pembimbing atau jamaah lain.

"Ibadah Haji merupakan ibadah fisik, jadi memerlukan fisik yang kuat, maka jagalah kesehatan bapak dan ibu nanti disana, banyak minum air dan memakan makanan yang sehat serta berprilaku hidup sehat. Bila nanti mengalami kendala atau sakit segera memberitahukannya kepada yang lain, jangan merasa malu," pungkasnya. (humas)

Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Empat Jemaah Haji Asal Subang Gagal Berangkat