Selasa, September 22, 2015

Banyak Mobil Aqua Lebihi Tonase, Naha Rek Cicing Wae?

Banyak Mobil Aqua Lebihi Tonase, Naha Nek Cicing Wae?

RAKYATSUBANG.COM - Sebuah spanduk berwarna putih yang dipasang diatas jalan yang belum diketahui keberadaannya beberapa hari yang lalu sempat menjadi perbincangan di media sosial Twitter karena isi spanduk itu seperti menyindir pemerintah.

Isi spanduk tersebut memang tidak menjelek-jelekan pemerintah seperti spanduk-spanduk pada umumnya yang selalu berisi tuntutan soal insprastruktur dan kinerja Pemkab Subang. Namun spanduk kali ini dinilai sangat nyeleneh.

Seseorang mungkin sudah muak atau hanya menyindir. Ini isi spanduk itu "Kapasitas Jalan 8 Ton Tapi Loba Keneh Mobil Gede (AQUA) Nu Ngalewat Naha Nek Cicing Wae"

Secara tersirat, isi spanduk tersebut menyuarakan masyarakat yang sudah tidak ingin melihat lalu lalang mobil-mobil bersar yang melewati jalan Subang yang bobotnya melebihi kapasitas jalan, sehingga membuat jalan di Subang cepat rusak.

Terlepas benar atau tidaknya banyak truk AQUA yang melewati jalan di Subang itu melebihi kapasitas dan menjadi penyebab rusaknya jalan. Namun sampai saat ini belum ada informasi secara resmi sebenarnya berapa tonase maksimal sebuah truk yang diperbolehkan melewati jalan di Subang oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Subang. (*)

Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Banyak Mobil Aqua Lebihi Tonase, Naha Rek Cicing Wae?