Jumat, Agustus 21, 2015

ULaMM PNM Hadir di Indonesia Hebat

ULaMM PNM Hadir di Indonesia Hebat
RAKYATSUBANG.COM - Jakarta, 21 Agustus 2015 – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang jasa keuangan nonbank, pada kwartal kedua ini giat mensinergikan aktivitas pemasaran melalui pameran tingkat nasional.

Pada pekan ini, PNM ikut serta pada pameran dengan tema “Pameran Indonesia Hebat” yang diadakan oleh Kementrian BUMN dalam rangka menyambut HUT RI ke-70. Acara yang diselenggarakan selama 3 hari kedepan ini mengambil tempat di area Parkir Selatan Gelora Bung Karno, dengan mengajak 53 BUMN lainnya dari berbagai sektor industri.

Executive Vice President PNM, Arief Mulyadi, menjelaskan bahwa pameran produk seperti ini sering menjadi sasaran PNM sebagai salah satu media efektif dalam mempromosikan produk nasabah. Keturutsertaan ULaMM PNM cabang Jakarta kali ini bermaksud untuk memfasilitasi nasabah pelaku UMK binaan ULaMM PNM  agar dapat memasarkan produk – produk hasilnya kepada masyarakat luas. 

“Khusus pada pameran kali ini, kami berkeinginan untuk memamerkan produk nasabah yang memiliki keunikan sendiri, seperti batik Marunda ini. Banyak batik selalu terafiliasi berasal dari daerah Jogjakarta, Solo, Cirebon, dan wilayah kota lainnya, oleh sebab itu kali ini kami mencoba untuk memberikan kesempatan bagi salah satu nasabah terbaik kami tersebut utnuk memperkenalkan produk batik khas Betawi.” kata Arief Mulyadi.

PNM menurut  Arief, secara aktif juga melaksanakan kegiatan pelatihan bagi pelaku UMK di seluruh provinsi. Pelatihan yang kami berikan adalah  pembekalan akan ilmu pemasaran, ketrampilan berusaha, serta motivasi dalam membangun usaha pelaku UMK ke depan. ULaMM PNM memegang komitmen untuk mendampingi pelak UMK di Indonesia, 

"Oleh sebab itu program pembiayaan dan pelatihan bagi UMK menjadi satu paket yang tidak dapat dipisahkan, karena kami bertanggung jawab juga dalam mengembangkan UMK di tanah air.” katanya.

Pemimpin PNM Cabang Jakarta, Dhandi Iswandi, menambahkan pameran dan promosi perseroan semacam ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh ULaMM PNM Jakarta. Hal tersebut karena kami melihat adanya manfaat yang besar untuk mempromosi produk nasabah memberikan motivasi dan menyemangati semangat berwirausaha dan percaya diri para pelaku UMK di Indonesia. Partisipasi pada acara pameran ini pula dimanfaatkan sebagai ajang memperkenalkan perusahaan yang secara khusus bergerak dalam pengembangan usaha mikro dan kecil di Indonesia.

"Selain menampilkan produk nasabah unggulan, program Pengembangan Kapasitas Usaha yang menjadi salah satu uniqness dan bagian yang tak bisa dilepaskan dari bisnis PNM menjadi daya tarik tersendiri bagi pelaku UMK untuk tetap menjadi nasabah binaan dari ULaMM PNM," katanya.


Sebagai tambahan informasi, mulai per-Juli 2015, ULaMM PNM telah melakukan perluasan jaringan kantor layanan menjadi 62 cabang dengan target 1.200 kantor layanan unit yang tersebar hingga tingkat kecamatan. Perlu juga disampaikan pencapain Perseroan sampai Bulan Juli 2015 secara komulatif telah menyalurkan modal usaha kepada pelaku UMK sebesar Rp 14,4 Triliun, dengan Outstanding saat ini ditutup dengan Rp 3,7 Triliun. Penambahan populasi pelaku UMK pun terus bertambah, dan saat ini, ULaMM PNM telah memiliki 237 ribu pelaku UMK seluruh Indonesia. (*)

Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : ULaMM PNM Hadir di Indonesia Hebat