Rabu, Agustus 05, 2015

‪Tolak Pembangunan Supermarket, Warga Subang Surati BPMP

‪Tolak Pembangunan Supermarket, Warga Subang Surati BPMP
RAKYATSUBANG.COM - Warga Kecamatan Subang menolak pembangunan sebuah supermarket yang berada diwilayahnya. Penolakan tersebut mereka suarakan lewat sebuah surat yang dilayangkan kepada Badan Penanaman Modan dan Perizinan (BPMP) Kabupaten Subang.

Dalam surat yang ditandatangi masing-masing ketua RT dan RW diwilayah itu, warga menyatakan telah melakukan pertemuan antara warga RT.62/20 Sukawening Kelurahan Cigadung dengan warga RT.24/13 Ciereng Kelurahan Dangdeur Kecamatan Subang pada hari Sabru, 1 Agustus 2015 terkait adanya pengurugan/pembanguanan dikedua kelurahan tersebut

Dengan tegas surat yang ditadatangani Ketua RW 20, Dadang, Ketua RT 62, Amir, ketua RW 13, Tuti dan ketua RT 24 Mulyani, warga  menuntut beberapa persoalan kepada pihak perusahaan.


Diantaranya warga menuntut perusahaan untuk melakukan sosialisasi, karena sampai saat ini pengusaha belum melakukan sosialisasi apapun dan sampai saat ini warga belum mengetahui akan dibangun apa diatas lahan yang berbatas didua kelurahan tersebut.

“Mohon perhatian akibat aktivitas pengurugan tanah yang akan dibanguan perusaaan itu, banyak warga terkena dampak lingkungan yang ditimbulkan atas proyek tersebut, seperti polusi dan kerugian finansial akibat banyak warga yang sakit karena polusi akibat aktivitas perusahaan tersebut dan terakhir kami meminta pengusaha memperhatikan saluran air/drainase karena kami takut terjadi banjir saat musim hujan,” tulis isi surat yang ditanda tangani dua ketua RW dan RT tersebut.

Kabid Perizinan BPMP Kabupaten Subang, Didin Saefudin menyatakan tidak mengetahui perihal proyek pembangunan yang dilakukan diwilayah dua kelurahan tersebut. Karena sampai saat ini belum ada laporan apapun dari perusahaan terkait.

"Belum ada laporan, berarti pembangunan diwilayah itu belum mengantongi izin. Kita juga tidak tahu akan dibangun apa disana,” kata Didin. (*)

Follow: @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : ‪Tolak Pembangunan Supermarket, Warga Subang Surati BPMP