Senin, Agustus 03, 2015

Subang Jadi Tuan Rumah Popwilda Jabar 2015

Subang Jadi Tuan Rumah Popwilda Jabar 2015
RAKYATSUBANG.COM - Pekan Olah Raga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) regional II tahun 2015 yang dilaksanakan lakasanakan disubang resmi dibuka oleh bupati Subang H Ojang Sohandi, Senin (3/8/2105) di Gor Gotong Royong Kabupaten Subang. Acara ola raga antar pelajar tersebut diikiuti oleh 6 kabupaten kota yang terdiri dari Kabupaten Karawang, Kota Cimahi, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Subang yang sekaligus menjagi tuan rumah penyelenggaraan olah raga antar pelajar.

Ajang olah raga sekaligus pencarian bakat atlet muda ini akan dilaksanaka selama 4 hari, yakni dari mulai tanggal 3 sampai 7 Agustus 2015, dengan sasaran dari mulai SD sedeajat sampai SMA sederjat diwilayah Regional II Jawa barat. Akan ada 8 cabang olah raga yang diperlombakan, dan akan mencari juara satu dan dua serta juara umum, yang pada tahun lalu juara umum dimenangkan oleh kabupaten karawang.

Ketua Adisorda Jawa Barat H Yuda Saputra yang memberikan sambutan menyampaikan wilayah 2 ini merupakan daerah yang sangat menjanjikan untuk Provinsi Jawa Barat, sehingga kedepan pembinaan akan dilakukan secara sungguh-sungguh.

"Regional dua ini emang cukup menjanjikan untuk melahirkan para atlit yang handal, apalagi dengan moto Jawa Barat kahiji ini bisa teraslisasikan, sehingga Provinsi Jawa Barat akan lebih maju. maka kedepan pelatihan, pembinaan akan lebih dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan setiap saat, sehingga nanti pada ajang nasional kita menjadi juara umum," ungkapnya.

Smentara itu Bupati Subang yang membuka kegiatan Popwilda ini mengungkapkan, dari kegiatan pelajar serta pendidikan yang diberikan untuk kabupaten Subang ada 3 pilar pokok pembangunannya, sehingga ketiga pilar ini menjadi dasar dalam pelaksanaan pendidikannya.

"negara kita dijadikan dari bineka tunggal ika, banyak sekali perbedaan, maka untuk menyatukannya dengan cara silaturahmi, tidak hanya itu, ada 3 pilar poko dalam pendidikan yang saya embankan kepada Disdik Kabupaten Subang, pertama pembelajarana atau belajar untuk mencerdaskan, kedua pembelajaran dengan pelatiahan dan terkahir pola pendidikan dengan pengasuhan," ujarnya.

Ojang juga menjelaskan, dengan ketiga pilar tersebut maka akan melahirkan anak-anak yang mandiri, kreatif dan edukatif apalagi pada saat masa puncak kretaifitas seperti sekarang ini yaitu dari mulai umur 18-28 tahun.

"Ketika anak cerdas dan diberikan pelatihan dengan bentuk pengasihan yang baik, maka tidak mungkin anak tersebut menjadi orang biasa saja, mudah-mudahan dengan kegiatan yang kecil dimulai dari yang kecil seperti ini bisa merubah hal yang besar yaitu memajukan Provinsi Jawa Barat, maka saya ucapkan selamat bertanding, jaga selalu spotifitas dan jadikan ajang ini sebagai penguat tali silaturahmi dan memperbanyak kerabat diantara kita,” pungkasnya.


Acara pembukaan ini juda dimeriahkan oleh kesenian asli Subang Sisinganan dengan dan pencak silat dari paguron pencak silat kabupaten subang yang telah banyak mengikuti kontes dan pembukan baik wilayah kabupaten, provisnsi, nasional bahkan internasional yang merupakan kebanggan masyarkat Subang. (humas)

Follow: @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Subang Jadi Tuan Rumah Popwilda Jabar 2015