Jumat, Agustus 14, 2015

Rayakan HUT RI ke 70 Pemkab Subang Gelar Beberapa Perlombaan

Rayakan HUT RI ke 70 Pemkab Subang Gelar Beberapa Perlombaan
RAKYATSUBANG.COM - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-70, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, mengadakan pelombaan rakyat yang biasa diadakan disaat menjelang HUT RI atau sesuadah HUT RI didepan Seketariat Daerah Subang, Jumat (14/2015).

Perlombaannya tersebut terdiri dari balap bakiak, lari sarung, membawa kelereng dengan sendok, dan futsal memakai daster yang diringi musik serta harus berhenti dan joged saat musik dinyalakan.

Acara perlombaan yang diselenggarakan oleh bagian Sosial Setda Kabupaten Subang ini selain bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke-70 ini juga bertujuan untuk mengetes kerjasama antar bagian se-Setda Subang, karena dari semua jenis lomba dibagi ke perwakilan  bagian Setda, termasuk DPPKAD, ARDA, dan BAPPEDA.

"Kita tingkatkan semangat HUT RI dengan perlombaan-perlombaan, walaupun jenis perlombaannya biasa saja dan sering dilaksanakan dimasyarakat, tapi ini sebagai bukti dan sengat kita dalam memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia." Kata Kepala Bagian Sosial Setda Subang sekaligus penanggung jawab terselenggarnya acara, Ujang Sutisna.

Sementara itu Sekertaris Daerah H. Abdurakham yang membuka acara dengan mengikuti lomba balap memakai sarung menyambut baik acara ini walapun hanya diikuti oleh staf kantor Setda, DPPKAD, dan BAPPEDA.

"Walapun yang mengikuti hanya seluruh staf lingkungan Setda, tapi kita meriahkan kegiatan ini sebagai rasa suyukur atas perjuangan para pahlawan terdahulu yang membawa kita pada kemerdekaan yang ksekarang akan berumur 70 tahun, dan semnagat ini kita harus jalankan dalam proses kerja sehari-hari sebagai tanggung jawab kita dalam mengabdi kepada pemerintah," pungkasnya. (humas)

Reporter: Rakyat Subang
Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Rayakan HUT RI ke 70 Pemkab Subang Gelar Beberapa Perlombaan