Senin, Agustus 03, 2015

Pengurus Dekranasda Subang Resmi Dikukuhkan

Pengurus Dekranasda Subang Resmi Dikukuhkan
RAKYATSUBANG.COM - Dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan produktifitas produk-produk lokal asli Subang dan industri skala rumah tangga Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat, menggelar pengukuhan pengurus pengurus Dekranasda Kabupaten Subang yang dilantik langsung oleh ketua Dekranasda Tingkat Jawa barat Hj. Neti Prasetyani.

Tidak hanya itu, sebelum melantik pengurus Dekrasnasda Kabupaten Subang istri dari gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ini juga membuka  tempat khusus oleh-oleh khas subang yang berada di Wisma Karya dengan gunting pita. Dekranasda adalah bisa memproteksi industri skala rumah tangga agar tidak terkena imbas dari perdagangan bebas.  

Hj. Neti juga langsung mengunjungi prodak-prodak yang diperlihatkan ditempat khusu oleh-oleh Subang ini dari mulai makanan, batik nanas khas Subang, seni ukir karya seniman Subang serta peninggalan-peninggalan sejarah yang berada dikabupaten Subang.

Selesai membuka tempat khusus oleh-oleh Subang, Hj. Neti kemudian mengukuhkan para pengurus Dekranasda Kabupaten Subang di Aula Pemda Subang, Senin (3/8/2015).

Dalam sambutannya ketua Dekranasda Provinsi Jawa Harat  Hj.Neti Heryawan  sempat menyinggung masalah Tenaga Kerja Iindonesi yang tertinggi mengirimkan, khusunya perempuan. Menurut data dari Dinas Ketenaga kerjaan Provansi Jawa Barat, Kabupaten Subang merupakan salah satu penyalur tenaga kerja indonesia terbesar.

"Berdasarkan laporan yang diterima di wilayah Jawa Barat Subang termasuk kedalam pengirim TKI terbanyak dari sembilan kota dan kabupaten di Jawabarat, oleh karena itu adanya Dekrasnasda, kedepan mudah-mudahan bisa membentuk sebuah lapangan kerja serta mengurangi pengangguran didaerah agar kita bisa berdiri di atas kaki sendiri," ujar Hj. Neti.

Hj. Nety juga berharap seteleh dikukuhkannya nanti Subang yang merupakan lumbung padi dan telah mendapatkan lisensi halal dari pemerintah, produk dan kerajinan Subang akan lebih diminati sehingga uangnya tidak diberikan keluar daerah apalagi keluar negara.

Sementara itu Bupati Subang H ojang Sohandi menuturkan bahwa saat ini Subang bagaikan primadona karena Subang sedang dilirik oleh investor asing yang turut memajukan Kabupaten Subang. Oleh karena itu tujuan Dekranasda ini dibentuk adalah untuk memajukan Kabupaten Subang dalam bidang ekonomi kreatif. 

"Saya secara peribadi dan pemerintah mengucapkan selamat atas dikukuhkannya anggota Dekrasnasda Kabupaten Subang, semoga Subang yang pada sekarang ini merupakan kabupaten yang dilirik oleh investor menjadi lebih maju. apalagi dengan kita mempasilitasinya di rest area Tol cipali, orang luar akan lebih berminat dengan produk khas Subang dan orang Subang sendiri dalam memakainya menjadi pilihan utama dan cinta dalam memakainya," ungkapnya.

Ojang berharap para anggota tidak mengharapkan sebuah imbalan karena Dekranasda bukanlah organisasi struktural dan dia pun yakin dengan diikutkannya dinas kelautan dan lainnya Dekranasda dan Subang akan jauh lebih maju,

"Kita lihat dengan diikut sertakannya Dinas pertanian dan Kelautan, Koperasi dan lainnya, kita akan lbih maju. Tapi bila mana tidak berhasil maka ini harus dievaluasi dan Subang kedepan menjadi kabupaten yang paling diminati," pungkasnya. (humas)

Follow: @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengurus Dekranasda Subang Resmi Dikukuhkan