Selasa, Agustus 11, 2015

Kepala Dinas Hutbun Subang Jadi Tersangka Korupsi Mangrouve

Kepala Dinas Hutbun Subang Jadi Tersangka Korupsi Mangrouve
RAKYATSUBANG.COM - Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Hutbun) berinisial AS ditetapkan menjadi tersangka kasus korupsi rehabilitasi hutan mangrouve senilai Rp750 juta diweilayah Pantura Subang.

Dari pantauan, setelah melakukan pemeriksaan selama empat jam lebih. Akhirnya tersangka AS keluar dari ruangan penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Subang dan langsung digiring menuju Lapas Subang menggunakan mobil untuk menjalani masa tahanan selama 20 hari kedepan. Sebelum nantinya melakukan pemeriksaan lanjutan.

"Penahanan ini dilakukan untuk mengantisipasi tersangka menghilangkan barang bukti dan menghasut saksi. Jadi aturannya begitu," kata Kasi Pidsus Kejari Subang, Anang Suhartono, Selasa (11/8/2015).

Penetapan tersangka terhadap AS merupakan hasil pengembangan tersangka sebelumnya yakni salah satu pihak pengusaha berinisial MJ yang sudah dijebloskan kedalam penjara pada Selasa (4/8/2015) lalu.

"AS merupakan PPK (pejabar pembuat komitmen) dalam kasus rehabilitasi hutan mangrouve ini," katanya.


Rehabilitasi hutan mangrouve yang anggarannya bersebuber dari APBN tahun 2011 itu baru bisa direalisasikan pada tahun 2013 karena pada tahun 2011-2012 sedang dalam kekosongan program pengadaan karena sedang dalam masa transisi.

"Iya, itu anggaran dari APBN yang dikerjakannya pada tahun 2013," tambahnya.

Saat ini Kejari Subang sendiri sudah menetapkan sebanyak tiga tersangka yakni MJ, AS dan satu tersangka lagi AP masih belum mememebuhi panggilan Kejari.

"Tersangka AP sudah beberapa kali kita panggil tapi tetap mangkir. Kita sudah kirim surat pemanggilan terakhir. Kalau tidak kooperatif kita jemput paksa," pungkasnya. (*)

Reporter: Rakyat Subang
Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kepala Dinas Hutbun Subang Jadi Tersangka Korupsi Mangrouve