Sabtu, Agustus 15, 2015

Jelang Hari Kemerdekaan Aktivis Bersihkan Tugu Benpas Subang

Jelang Hari Kemerdekaan Aktivis Bersihkan Benteng Pancasila Subang
RAKYATSUBANG.COM - Dengan menggunakan alat seadanya puluhan masyarakat dan aktivis membersihkan Tugu Bendeng Pancasila (Benpas) Subang yang berada di Alun-alun dari sampah.

Selain memberisihkan sampah yang menumpuk disekitar benteng tersebut, masyarakat dan aktivis juga membersihkan bagian dinding tugu yang penuh dengan coretan.

"Memang selain dipenuhi sampah dan kumuh, benteng ini juga jadi tempat aksi vandalisme orang-orang yang tidak bertanggung jawab," kata koordinator aksi, Alam Rantjatan, Sabtu (15/8/2015).

Aksi yang dilakukan masyarakat dan aktivis yang tergabung dalam Riuangan Masyarakat Pencinta Senin (Rampes), Kelompok Pencinta Alam Subang (Kompas) dan PA Wana Bhakti itu dilakukan dengan semangat kebersamaan dalam rangka mengembalikan kondisi Benteng Pancasila pada kondisi awal.

"Asalnyakan tugu ini bersih, ini merupakan simbol kebanggan Subang maka dari itu harus dikembalikan kondisi awalnya," katanya.

Aksi membersihkan Benteng Pancasila yang merupakan simbol keteguhan warga Subang dalam memegang dasar negara pancasila dari rongrongan kelompok komunis itu ditambahkan Alam merupakan rangka kegiatan rutin bakti sosial (baksos) dan sekaligus menyambut HUT RI ke 70 tahun.

"Mari kita maknai hari kemerdekaan ini dengan aksi nyata. Kita harus berbuat untuk perubahan walaupun itu cuma hal kecil. Seperti halnya membersihkan tugu ini dari sampah dan coretan yang dibuat oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," tutupnya. (*)

Reporter: Rakyat Subang
Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jelang Hari Kemerdekaan Aktivis Bersihkan Tugu Benpas Subang