Beberkan Kasus, Kejari Subang Undang Wartawan

Beberkan Kasus, Kejari Subang Undang Wartawan

Beberkan Kasus, Kejari Subang Undang Wartawan
RAKYATSUBANG.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Subang mengelar acara Pers Gathering di Aula Kantor Kejari Subang, Jumat (14/8/2015).

Acara Pers Gathering yang mengundang seluruh wartawan yang bertugas di Subang tersebut merupakan upaya Kejari Subang untuk lebih terbuka dalam soal pemberitaan.

"Acara ini untuk saling mendekatkan diri, keterbukaan kami kepada insan pers. Supaya nantinya informasi dari kami bisa tersampaikan kepada masyarakat," kata Kasi Intel Kejari Subang, Chokky Maraden Hutapea.

Kedepannya Kejari Subang berharap bisa lebih bermitra dengan insan pers supaya segala hal yang menjadi konsumsi masyarakat bisa dinikmati dan tersampaikan dengan baik.

"Apa-apa yang terjadi, lalu kita laporkan kepaada teman-teman pers suapaya kita terbuka dan lebih akrab," tambahnya.

Dalam Gathering bersama wartawan tersebut Kejari Subang juga meliris beberapa kasus yang ditangani dari mulai kasus yang ditangani bagian Pidana Umum (Pidum) dan Pidana Khusus (Pidsus) serta Datum selama tanggal 15 Januari-11 Agustus 2015.

Untuk data perkara yang ditangani Pidum dari sebanyak 202 berkas yang diterima, yang sudah dilimpahkan kepengadilan 202 perkara. Baru putus di pengadilan sebanyak 176 perkara.

"Itu yang baru putus, sedangakn sisanya masih proses. Kemudian upaya hukum yang banding ada 3 perkara, yang kasasi ada 2 perkara. Yang sudah diseksekusi 171 perkara dan yang dalam sidang 26 perkara," kata Chokky.

Untuk data perkara yang ditangani bagian Pidsus, saat ini perkara yang ditangai ada 8 penyidikan. 4 Peyelidikan dan 4 penuntutan. Dari 8 perkara tersebut. Yang telah dilimpahkan ke pengadilan ada 4 yakni dugaan pungutan pipanisasi dengan tersangka CS, perkara raskin dengan tersangka J dan M raskin dan Perkara dari Polres dugaan tindak korupsi PT PNM Cabang Cirebon atau PNM Ulaam Subang dengan tersangka atas nama WA.

"Dalam kasus itu, selama setahun ini kita telah mengamankan uang negara Rp2,4 miliar, itu ntuk perkara TPA Panembong," tambahnya.

Untuk bidang Datun ada sebanyak 4 perkara yang ditangai yakni di Disduk, PLN, BPR dan Bulog.

"Datun ini banyak yang tidak tahu, Datun ini tugasnya untuk bantuan hukum. Dalam bantuan hukum itu ada dua yang kita tangani, satu litigasi dan non litigasi," pungkasnya. (*)

Reporter: Rakyat Subang

Follow @rakyatsubang
Nama

Ayo Tebak,2,Berita,343,Bisnis,12,BPJS Ketenagakerjaan,1,Event,13,Feature,1,Fokus,7,Foto,52,Gaya Hidup,1,Hiburan,30,HL,21,Hotel,15,Hukum,13,Humas,10,Info,7,Kebakaran,6,Lintas,3,Lipsus,1,Masak Apa,1,Medsos,56,Mudik Lebaran 2015,19,Nasional,5,Nyindir,1,Olahraga,10,Oleh-oleh Subang,2,Opini,17,Pemerintahan,72,Peristiwa,73,Persib,8,Pilkades,3,Polisi,4,Politik,15,Profil Artis,5,Profil Tokoh,33,Ragam,36,Ramadhan,11,Sekolah,1,Situ,1,Suara Rakyat,2,Surat Pembaca,3,Teknologi,1,Tips,3,TNI,2,Video,7,Wisata,7,
ltr
item
RAKYATSUBANG.com: Beberkan Kasus, Kejari Subang Undang Wartawan
Beberkan Kasus, Kejari Subang Undang Wartawan
Beberkan Kasus, Kejari Subang Undang Wartawan
http://3.bp.blogspot.com/-QXwSL8tgvlM/Vc3sGtuf7WI/AAAAAAAAAh8/idlWu7rF7bg/s320/Kejari.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-QXwSL8tgvlM/Vc3sGtuf7WI/AAAAAAAAAh8/idlWu7rF7bg/s72-c/Kejari.jpg
RAKYATSUBANG.com
http://www.rakyatsubang.com/2015/08/beberkan-kasus-kejari-subang-undang.html
http://www.rakyatsubang.com/
http://www.rakyatsubang.com/
http://www.rakyatsubang.com/2015/08/beberkan-kasus-kejari-subang-undang.html
true
6521730541519406406
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy