Senin, Agustus 17, 2015

Arti Suara Meriam Pada Upacara HUT RI ke 70 di Subang

Arti Suara Meriam Pada Upacara HUT RI ke 70 di Subang
RAKYATSUBANG.COM - Adanya suara dentuman meriam sebanyak 17 kali pada upacara perayaan HUT RI ke 70 di Subang adalah untuk mengingatkan masyarakat bahwa hari ini merupakan peringatan dimana Indonesia merdeka.

Dandim 0506 Subang, Letkol  A Yani Sasongko mengatakan memang upacara memperingati HUT RI ke 70 pada tahun ini ditandai dengan adanya 17 ddentuman meriam milik Kodim 0605 Subang.

"Iya, hal ini sebagai pengingat. Hari kemerdekaan Indonesia itu hari ini, jadi semua warga harus tahu," katanya.

Dandim mengatakan, walaupun adanya dentuman meriam Ini yang pertama, karena tahun-tahun sebelumnya peringatan hari kemerdekaan di Subang itu selalu nekai suara sirine. Namun kedepannya untuk setiap tahun akan digandakan.

"Ini sangat baiklah, walaupun baru awal-awal masyarakat responnya bagus. Ada yang kaget, kebanyakan mereka jadi teringatkan pada masa penjajahan dulu," katanya.

Upacara HUT RI ke 70 diperingati dengan upacara bendera di Alun-alun Subang dalam upacara tersebut selain diperdengarkan sebanyak 17 dentuman meriam. Masyarakat juga diajak untuk melihat satau buah pesawat milik Lanud Surya Dharma yang terbang diatas alun-alun dengan membawa tulisan hari kemerdekaan Indonesia.  (*)

Reporter: Rakyat Subang
Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Arti Suara Meriam Pada Upacara HUT RI ke 70 di Subang