Senin, Agustus 31, 2015

30 Bangunan Liar Dibongkar Paksa Satpol PP Subang

30 Bangunan Liar Dibongkar Paksa Satpol PP Subang

RAKYATSUBANG.COM - Sekitar 30 bangunan liar yang berdiri dilahan Pemkab disekitar Kelurahan Sukamelang Kecamatan Subang dibongkar paksa oleh Satpol PP Subang, Senin (31/8).

"Memang ada sekitar 30 titik yang hari ini dibongkar paksa," kata Kepala Satpol PP Subang, Asep Setia Permana.

Ke 30 titik bangunan liar yang dibongkar paksa tersebut berada disekitar jalan Sukamelang, jalan depan Lapas dan di sekitar kawasan wisma haji Subang.

"Mereka yang bangunannya kita bongkar sudah diberi peringatan. Namun membandel dan tetap tidak meninggalkan tempat mereka, akhirnya kita bongkar paksa," lanjut Asep.

Asep menambahkan, nantinya lahan milik pemkab yang dibersihkan dari bangunan liar tersebut akan digunakan untuk membuat beberapa pasilitas umum.

"Untuk yang didepan lapas, itu dibongkar karena akan ada pelebaran jalan," katanya.

Selain Satpol PP, dalam aksi pembongkaran paksa tersebut diterjunkan sekitar 300 personol gabungan dari Polres Subang dan TNI untuk mengamankan jalannya eksekusi, supaya berjalan tertib dan aman. 

Dalam aksi pembongkaran yang menggunakan satu unit alat berat tersebut berjalan aman. Tidak ada perlawanan dari masyarakat yang menggunakan lahan milik Pemkab puluhan tahun tersebut. (*)

Reporter: Rakyat Subang
Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 30 Bangunan Liar Dibongkar Paksa Satpol PP Subang