Selasa, Juli 07, 2015

Yuk! Belanja Murah di Bazar Ramadhan Pemkab Subang

RAKYATSUBANG.COM - Pemkab Subang mengadakan Bazar Ramadhan 1436 H di depan kantor DPPKAD Setda Kabupaten Subang Selasa, (7/7/2015). Acara ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok sehari-hari yang kian melonjak dipasarkan.  

Selain mendapatkan barang dengan harga yang murah dibawah harga pasar, masyarakat  juga akan mendapatkan barang dengan kualitas yang sama atau lebih tinggi.

Acara yang diketua oleh Bidang Ekonomi dan bekerja sama dengan ibu-ibu PKK, Koperasi, Bulog,  Dinas pertanian dan beberapa pedagang di Subang. Acara ini akan dilaksanakan selama tiga hari yakni mulai dari tanggal 7 Juli sampai 9 Juli 2015 dan terbuka untuk umum.


Ketua penyelenggara juga selaku Kepala Bagian Perekonomian Setda Kab. Subang Bambang Suhendar mengatakan, dengan melihat harga kebutuhan dipasarkan yang semakin melonjak, maka untuk membantu masyarakat, kami mengadakan bazar ini.


"mudah-mudahan dengan bazar ramadhan yang setiap tahun diadakan bisa membantu masyarakat,  karena kami bekerja sama dengan ibu-ibu PKK, dan dinas yang terkait dengan kebutuhan pokok masyarakat dan tentunya dengan harga dibawah harga pasar dan kualitasnya pun sangat baik," ujarnya.


Sementara itu ibu-ibu PKK yang memiliki inisiatif terbesar terselenggara acara ini yang diketua oleh Hj Dewi Ojang Sohandi dan sekaligus Penasehat Dharma Wanita berharap agar batang yang diadakan bidang memenuhi kebutuhan masyarakat terutama ibu-ibu melihat harga dipasarkan yang terus naik.


"Gunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin, dan ajak juga para tetangga atau masyarakat yang belum tahu adanya bazar ini, sehingga acara ini akan semakin meriah dan kebutuhan ibu-ibu pun terbantu," ungkap Dewi.


Wakil Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih yang membuka acara ini mengatakan bahwa memang kegiatan ini tujuan utamanya membantu masyarakat karena bentuk kegiatan seperti ini merupakan pengaplikasian program Gapura Pemerintah.


"Program ini dilaksanakan termasuk kedalaman salah satu lima program Gapura, yakni Gapura Emas atau ekonomi kemasyarakatan dan Gapura Serasi, kenapa karena ini menyangkut ekonomi kemasyarakatan dan mendapatkan barang dengan kualitas bagus dan masyarakat juga akan sehat," pungkasnya. 

Dalam acara ini juga diberikan paket bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat 3 warga Subang yang sangat membutuhkan serta dimeriahkan oleh pasion show dari para mojang Subang hasil daru binaan Dinas Kebudayaan dan busana yang dipakai hasil rancangan desainer asli Subang. (humas)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Yuk! Belanja Murah di Bazar Ramadhan Pemkab Subang