Jumat, Juli 03, 2015

Tidak Ada Ampun, Polres Subang Tantang Ormas dan LSM Pengganggu Tol Cipali

RAKYATSUBANG.COM - Jajaran Polres Subang menyatakan sikap akan menindak tegas kepada sejumlah ormas dan LSM yang mengganggu arus mudik dengan melakukan pemblokiran jalan tol CIkopo-Palimanan pada H-10 lebaran mendatang.

Diketahui saat ini tersiar kabar ada tiga ormas dan LSM yang akan melakukan pemblokiran jalan tol Cipali saat mudik lebaran. Ketiga lembaga tersebut diantaranya Ormas GIVAL, LAK Galuh Pakuan dan Pencinta Alam Abisatya Subang, bersama aktivis mahasiswa dan 29 warga yang tanahnya belum dibayar.

"Ada informasi akan ada pemblokiran, kita tegaskan bahwa jalur mudik haurs aman. Jadi kita akan tindak tegas mereka karena mereka kita nilai sebagai provokator," kata Kapolres Subang, AKBP Agus Nurpatria dalam rapat kesiapan Polres Subang dalam rangka Oprasi Ketupat di Aula Patriatama Mapolres Subang, Jumat (3/7/2015).

Setelah dilakukan penelusuran oleh jajarannya, ternyata saat ini sudah ada perubahan cara bagi warga yang belum menerima ganti rugi. Mereka sebenarnya saat ini sudah tidak percaya terhadap LSM dan Ormas yang ada di Subang.

"Nyatanya masyarakat sudah tidak percaya LSM, jadi mereka kita anggap provokator. Kita sudah siapkan tim penindak dari Brimob jika mereka benar-benar melakukan aksi itu," tegasnya.

Diketahui ada beberapa titik lahan yang masih disengketakan karena warga belum mau menerima ganti rugi. Titik tersebut diantaranya yaitu di Desa Karangmukti (Kecamatan Cipeundeuy), Marengmang dan Kaliangsana (Kalijati), Jabong (Pagaden), Belendung (Pagaden Barat), Wanasari (Cipunagara), Batusari (Dawuan) dan Sukamelang (Subang), serta Desa Cibogo, Padaasih, Cisaga (Kecamatan Cibogo)..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tidak Ada Ampun, Polres Subang Tantang Ormas dan LSM Pengganggu Tol Cipali