Subang Bisa Maju dan Berkembang Asalkan...

rakyat subang

RAKYATSUBANG.COM – Kabupaten Subang yang memiliki luas sekitar 2.051,76 km2 atau 6,34 % dari luas Provinsi Jawa Barat. Bisa dibilang merupakan Kabupaten yang cukup luas, apalagi jika dibandingkan dengan Kabupaten tetangga yakni Purwakarta yang hanya memilki luas sekitar 971,72 km2 atau sekitar 2,81% dari luas wilayah Provinsi Jawa Barat.

Dengan luas wilayah yang bisa dibilang cukup luas itu, tentu sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pemerintah dalam mebenahi infrastruktur, terutama persoalan jalan. Bukan tanpa sebab, luas wilayah sangat berpengaruh terhadap terciptanya kondisi insfrastruktur yang baik.

Lihat saja Kabupaten Karawang yang hanya memiliki luas sekitar 1.737,30 km2, memang lumayan luas jika dibandingkan dengan Purwakarta namun, tetap saja jika dibandingkan dengan Subang, Kabupaten Karawang masih kalah luas. Saat ini Kabupaten yang dipimpin oleh PLT Bupati, dr. Cellica Nurrachadiana itu bisa sukses membuat insfrastruktur jalan dengan sistem pembetonan.

Hampir disemua jalan utama yang ada di Karawang dibeton dan hal itu, bisa menjadi acuan Subang yang akan memakai sistem betonisasi sebagai solusi untuk megatasi permasalahan insfrastrukturnya. Solusi betonisasi yang sudah sukses di Karawang sepertinya patut dicoba oleh Subang.

Setelah membahas solusi beton ala Kabupaten terluas kedua se-Purwasuka (Purwakarta, Subang dan Karawang) itu. Sekarang kita bergeser ke Kabupaten paling bontot yang memiliki luas terminim yakni Purwakarta yang saat ini dipimpin oleh Bupati, Dedy Mulyadi.

Kabupaten yang terkenal seantero negeri karena pemikiran bupatinya yang pandai memaikan isu-isu kreatif yang saat ini dirindukan publik itu, menjadi salah satu kabupaten yang harus menjadi contoh oleh Subang dalam soal insfrastruktur. Bukan tanpa sebab, selain terkenal dengan ide kreatif bupati terkait hal-hal yang nyeleneh, kabupaten yang terletak ±80 km sebelah timur Jakarta itu punya konsep bagus dalam membenahi insfrastruktur.

Tengok saja, hamper semua jalan milik pemkab mulus, walaupun tidak seluruhnya. Namun Purwakarta telah sukses membangun insfrastruktur jalan yang bagus. Selain itu, konsep tata ruang Purwakarta lebih bagus. Kita harus mengakui bahwa memang konsep tata ruang Purwakarta lebih bagus jika dibandingkan dengan Subang dan Karawang. Lihat saja, taman-taman dan arsitektur kantor dan gedung pemerintahan sangat menarik dan bagus.

Memang, bagi Kabupaten Subang yang saat ini dipimpin oleh Bupati, Ojang Sohandi sangat berat untuk membenahi insfrastruktur dan membenahi tata ruang. Alasannya bolehlah karena Subang sangat luas jika dibandingkan dua kabupaten yang sudah bisa dibilang lebih maju itu. Namun alasan tersebut sangat tidak logis, karena jika kabupaten yang terletak di antara 107º 31' sampai dengan 107º 54' Bujur Timur dan 6º 11' sampai dengan 6º 49' Lintang Selatan itu dikelola oleh oaring-orang yang memiliki Sumber Daya Manusia yang bagus bukan tidak mungkin beberapa tahun kedepan bisa lebih maju daripada kedua kabupaten tersebut.

Subang sudah terlalu lama menunggu waktu, sekarang sudah saatnya berbenah diri.  Untuk memulainya, bisa dengan beberapa cara, bisa memakai konsep dari luar (orang-orang ahli) atau bisa dengan memanpaatkan yang ada. Selama ini banyak SDM yang mumpuni di Subang tidak ditempatkan sesuai dengan keahliannya, seharusnya itu tidak boleh. (*)


*Punya opini atau kritik untuk membangun Subang? Kirim ke email: rakyatsubangonline@gmail.com atau follow twitter @rakyatsubang
Nama

Ayo Tebak,2,Berita,344,Bisnis,12,BPJS Ketenagakerjaan,1,Event,13,Feature,1,Fokus,7,Foto,52,Gaya Hidup,1,Hiburan,30,HL,21,Hotel,15,Hukum,13,Humas,10,Info,7,Kebakaran,6,Lintas,3,Lipsus,1,Masak Apa,1,Medsos,56,Mudik Lebaran 2015,19,Nasional,5,Nyindir,1,Olahraga,10,Oleh-oleh Subang,2,Opini,17,Pemerintahan,72,Peristiwa,73,Persib,8,Pilkades,3,Polisi,4,Politik,15,Profil Artis,5,Profil Tokoh,33,Ragam,36,Ramadhan,11,Sekolah,1,Situ,1,Suara Rakyat,2,Surat Pembaca,3,Teknologi,1,Tips,3,TNI,2,Video,7,Wisata,7,
ltr
item
RAKYATSUBANG.com: Subang Bisa Maju dan Berkembang Asalkan...
Subang Bisa Maju dan Berkembang Asalkan...
rakyat subang
http://4.bp.blogspot.com/-k_StVNH4Pdg/VZkuh_YUJpI/AAAAAAAAAMo/8DtZIgeXLMQ/s1600/Pemkab%2BSubang.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-k_StVNH4Pdg/VZkuh_YUJpI/AAAAAAAAAMo/8DtZIgeXLMQ/s72-c/Pemkab%2BSubang.jpg
RAKYATSUBANG.com
http://www.rakyatsubang.com/2015/07/subang-bisa-maju-dan-berkembang-asalkan.html
http://www.rakyatsubang.com/
http://www.rakyatsubang.com/
http://www.rakyatsubang.com/2015/07/subang-bisa-maju-dan-berkembang-asalkan.html
true
6521730541519406406
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy