Jumat, Juli 24, 2015

Selama Libur Lebaran 2 Balita Tewas dan 6 Rumah Terbakar

Selama Libur Lebaran 2 Balita Tewas dan 6 Rumah Terbakar
RAKYATSUBANG.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Subang mencatat semala selama libur Lebaran Idul Fitri tahun 2015 dimulai dari H-7 hingga H+5 telah terjadi beberapa kali kejadian yang menyebabkan 2 balita tewas dan 6 rumah terbakar.

Wakil Ketua III PMI Kabupaten Subang, Sumasna, mengatakan selama libur lebran pristiwa yang paling menonjol yakni tewasnya 2 balita karena tenggelam di kolam dan kebakaran 6 rumah, 2 diantaranya rata dengan tanah.

"Iya, kita mencatat ada 2 balita yang tewas dan beberapa rumah yang terbakar. Sedangkan yang tewas akibat kecelakaan lalu-lintas hanya tercatat seorang di wilayah Pantura,” kata Sumasna, 

Sumasna menjelaskan, tewasnya 2 balita, Devi Fitriani (2,4) dan Muhamad Ridwan (1,6) keluarga Didin dan Ny. Fitroh warga Kampung Cireundeu, Desa Cijengkol, Kecamatan Serangpanjang,Subang terjadi sehari sebelum hari H, lebaran dan keduanya ditemukan sudah tewas di kolam milik tetangganya yang berada di sebelah rumah korban.

"Kita bersyukur karena Camat Serangpanjang,Udin Jazuddin begitu mendapat kabar langsung ke rumah duka dan memberikan bantuan," katanya.

Sedangkan kebakaran di Tanjungsiang yang terjadi sehari setelah lebaran Sabtu (18/7) menimpa rumah milik Encep Gundara dan Wardi yang habis sama sekali. Sedangkan 4 rumah lainnya milik Sairan, Oan, Omir dan Suherlan ikut terimbas dengan kerusakan sekira 30% dan sudah dibantu secara gotong royong warga sekitar.

“Kita sudah memberikan bantuan bahan makanan dan logistic. Sedangkan untuk merehabilitasi rumah yang hilang sedang dihitung sesuai perintah Bupati yang juga Ketua PMI,” katanya.

Untuk kecelakaan lalu-lintas, pihaknya masih menunggu laporan dari relawan yang bertugas di jalur Pantura, Tengah dan Selatan sejak 13 Juli dengan mengerahkan 3 ambulance dan 20 relawan.

“Kalau di Pantura, ada yang dilaporkan seorang pengendara sepeda motor tewas di daerah Patokbeusi, Pantura diduga akibat korban tabrak lari, “ pungkasnya. (*)

Follow: @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Selama Libur Lebaran 2 Balita Tewas dan 6 Rumah Terbakar