Jumat, Juli 03, 2015

Satpol PP Subang Tutup Paksa Supermarket Tokma di Jalancagak

RAKYATSUBANG.COM - Sebuah supermarket yang berada di Desa/Kelurahan Jalancagak, Jumat (3/7/2015) ditutup paksa oleh anggota Satpol PP Kabupaten Subang. Penutupan tersebut dilakukan karena supermarket tersebut tidak mengantongi izin.

Selain menutup supermarket Tokma di Jalancagak, Satpol PP juga menutup sebanyak empat toko modern lainnya yakni  alfamart, Jl. Raya Ciseuti RT 18/03 Desa/Kecamatan Jalancagak, alfamidi, Jl. Raya Desa/Kecamatan Jalancagak, indomart, Jl. Raya Desa/Kecamatan Cisalak dan alfamart, Blok Sakola RT 22/05 Desa Purwadadi Barat Kecamatan Purwadadi.

"Hari ini kita tutup paksa lima toko modern yang ada diwilayah Subang karena membandel. Setelah mereka kita kasih peringatan tapi tidak digubris," kata Kasatpol PP Kabupaten Subang, Asep Setia Permana.

Menurut Asep, toko modern yang ditutup tersebut memiliki Izin apapun IPPT, IMB dan sebagainya. Sesuai Perda No. 3 Tahun 2014 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Subang tahun 2011-2031, pasal 134 (2). Yang isinya memanfaatkan ruang tanpa Izin dan atau tidak sesuai dg izin berdasarkan RTRW Kabupaten tidak diperbolehkan,

"nanti jika aturan tersebut dilanggar, para pengusaha toko modern terancam sanksi pidana kurungan paling lama tiga bulan atau denda paling banyak Rp50 Juta," pungkasnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Satpol PP Subang Tutup Paksa Supermarket Tokma di Jalancagak