Senin, Juli 27, 2015

Pelajar Belanda Kunjungi Hutan Iklim di Blanakan

Pelajar Belanda Kunjungi Hutan Iklim di Blanakan
RAKYATSUBANG.COM - Puluhan pelajar dari Belanda berkunjung ke Subang untuk mempelajari lingkungan, seni budaya dan berinteraksi dengan masyarakat lokal, Minggu (26/7/2015).

Kujungan pelajar dari Belanda tersebut merupakan sebuah program yang digagas oleh Stichting Global Exploration sebuah Yayasan dari Belanda dengan DeTara Foundation dari Indonesia. Program kunjungan pelajar Belanda tersebut bertajuk Global Exploration (GE).

Seperti dikutif dari laman kotasubang.com, puluhan siswa yang berasal dari Belanda itu, melakukan kunjungan ke hutan iklim di Cilamaya Girang Kecamatan Blanakan. Kunjungan tersebut merupakan pembelajaran proses belajar leadership agar para pelajar bisa tahu kondisi negara lain dan pemahan kondisi masyarkat sehingga mereka punya rasa empati.

“Memang program ini rutin kita lakukan. Ini sudah tahun keempat, kami mengajak pelajar Belanda untuk mengunjungi berbagai tempat di Indonesia,” kata founder DeTara Foundation, kata Ir. Latifah Hendarti.

Latifah mengatakan, pada tahun-tahun sebelumnya DeTara membawa pelajar Belanda ke Bogor, Yogyakarta dan Kalimantan dan utuk tahun ini, Subang menjadi tempat pilihan untuk dijadikan tempat mempelajari hutan pendidikan Iklim yang berada di Kecamatan Blanakan.

“mereka (pelajar) yang dibawa kesini (Blanakan) semuanya pelajar mandiri, yang bekerja paruh waktu di negaranya. Ini patut dicontoh oleh generasi kita,” tuturnya. (*)

Follow: @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pelajar Belanda Kunjungi Hutan Iklim di Blanakan