Jumat, Juli 31, 2015

Lebaran Tahun Ini Jumlah Korban Jiwa Akibat Kecelakaan di Subang Menurun

Lebaran Tahun Ini Jumlah Korban Jiwa Akibat Kecelakaan di Subang Menurun
RAKYATSUBANG.COM - Selama arus mudik dan balik lebaran tahun 2015 jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi diwilayah Subang menurun 2 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Kapolres Subang, AKBP Agus Nurpatria melalui Wakapolres, Kompol  Imam Rachman mengatakan selama arus mudik dan balik pada lebaran tahun ini telah terjadi kecelakaan sebanyak 28 kasus kecelakaan, yakni sebanyak 23 kasus terjadi jalur Pantura, dua kasus di jalur tengah dan tiga kasus lainnya terjadi di tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama musim mudik dan balik selama 14 hari oprasi ketupat lodaya yang dilakukan Polres Subang tersebut menyebabkan 14 orang meninggal dunia.

“Iya, selama arus mudik dan balik tahun ini jumlah korban jiwa dalam kasus laka memang menurun jika dibandingakan tahun lalu yang jumlahnya ada 18 orang,” kata Kompol  Imam Rachman saat menggelar komperensi pers di Aula Mapolres Subang, Senin (27/7).

Menurut data yang tercatat, sejumlah kecelakaan selama arus mudik dan balik lebaran tahun secara kwantitas kenaikan sebanyak 14 persen kejadian. sedangkan untuk kwalitanya menurun dari  sebanyak 18 koraban meningeal menjadi 14 orang pada tahun ini.

Selain itu, kerugian material dalam kecelakaan tahun ini juga mengalami penurunan menjadi sebanyak Rp95 juta. Sedangkan untuk tahun lalu kerugian akibat kecelakaan mencapai Rp110 juta.

“Kerugian material akibat kecelakaan pada tahun ini, juga mengalami penurunan< tambahnya.

Sedangkan untuk jumlah pemudik yang melewati jalur Subang pada tahun ini mengalami penurunan sebanyak 1 persen, tercatat pemudik yang melewati Subang ada sekitar 80 ribu kendaraan. Sedangkan untuk arus balik sebanyak 11.818 kendaraan

“Iya, untuk pemudik yang melewati jalur Subang selama arus mudik dan balik ada penurunan.” Katanya.

Masih menurut Wakapolres, dengan adanya tol Cipali, kemacetan selama arus mudik dan balik tahun ini berkurang. Hal tersebut sangat berpengaruh terhadap jumlah kecelakaan.

“Tol Cipali sangt berpengaruh, kemacetan yang sering terjadi dibeberapa jalur diwilayah Subang sangat menurun drastis,” pungkasnya. (*)

Follow: @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Lebaran Tahun Ini Jumlah Korban Jiwa Akibat Kecelakaan di Subang Menurun