Sabtu, Juli 25, 2015

Kerugian Akibat Kebakaran Pasar Pagaden Subang Ditaksir Puluhan Miliar Rupiah

Kerugian Akibat Kebakaran Pasar Pagaden Subang Ditaksir Puluhan Miliar
RAKYATSUBANG.COM - Bupati Subang, Ojang Sohandi akan secepatnya memberikan bantuan kepada para pedagang pasar Impres Pagaden di Desa Sukamulya Kecamatan Pagaden, Subang yang kiosnya terbakar, Sabtu (25/7/2015) malam.

Bupati Ojang Soghandi yang semalam datang ke pasar Impres Pagaden bersama Asda I, Cecep Supriatin yang langsung memantau kondisi kebakaran menyatakan akan secepatnya memberi solusi kepada para pedagang untuk bisa kembali berjualan.

"Bagaimana caranya pedagang harus kembali berjualan," kata Ojang Sohandi.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut Ojang menyatakan akan membantu pedagang dengan memberi pinjaman kerdit lunak bagi para pedagang yang kehilangan asetnya.

"Pokoknya, nanti pemerintah akan bekoordinasi dengan perbankan. Kita pikirkan bagaimana ratusan pedagang bisa berjualan kembali, sedangkan untuk pembangunan kembali pasarnya kita akan segera membahasnya dalam APBD Perubahan 2015," tambahnya.

Adapun untuk kerugian akibat kebakaran pasar yang ketiga kalinya itu, menurut Ojang mencapai puluhan miliar rupiah karena jumlah kios dan los berjumlah lebih dari 136 unit.

"Kerugian ditaksir miliar, karena hampir semua pedagang tidak berhasil menyelamatkan barang dagangannya," katanya.

Diketahui pasar Impres Pagaden, Subang terbakar pada Sabtu malam dan bisa dipadamkan pada Minggu (26/7/2015) dini hari dengan menggunakan lima unit mobil pemdam kebakaran. (*)

Follow: @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kerugian Akibat Kebakaran Pasar Pagaden Subang Ditaksir Puluhan Miliar Rupiah