Sabtu, Juli 25, 2015

Ikut Bantu Warga Padamkan Api, Kapolres Subang Diteriaki Pedagang Pasar

Ikut Bantu Warga Padamkan Api, Kapolres Subang Diteriaki Pedagang Pasar
RAKYATSUBANG.COM - Kedatangan Kapolres Subang, AKBP Agus Nurpatria ke Pasar Impres Pagaden Subang diteriaki para pedagang pasar. Teriakan tersebut dilakukan para pedagang karena saat Kapolres tiba hampir seluruh kios yang berjumlah 120 sudah ludes terbakar.

"Pak apinya keburu padam," celetuk seorang pedagang dalam keramaian, Sabtu (25/7/2015).

Mungkin karena kesal karena pemdam kebakaran tidak kunjung memadamkan api seperti apa yang diinginkan pedagang karena terkendala kesulitan sumber air. Membuat warga saling teriak dan Kapolres beserta rombongan yang tiba-tiba datang menjadi pelampiasan mereka.

"Pak hati-hati. Pasanya udah kebakar kaya difilm india inimah, pahlawannya telat datang," timpal pedagang lainnya.

Namun walaupun saat pertama datang dihujani teriakan tidak enak didengar, namun Kapolres yang baru menjabat beberapa bulan itu malah langsung berkeliling pasar yang terbakar untuk membantu warga.

"Kita akan kumpulkan dulu para pedagang, nanti akan didata. Tapi api maih nyala, jadi belum bisa," kata Kapolres.

Kapolres yang didampingi Kapolsek Pagaden, Kompol Ojat Sudrajat dan Koramil Pagaden beserta anggota kepolisian lainnya sekitar pukul 22:00 WIB langsung memantau pasar.

Walaupun saat Kapolres datang kondisi api sudah mulai padam dan warga sudah mulai menyelamatkan barang-barang yang bisa diselamatkan, mendapat respon baik dari sebagian masyarakat.

"Baguslah, ada petinggi kepolisian datang langsung setelah kejadian. Kita salut kepada pak Kapolres karena tidak menunggu besok dan langsung datang ke TKP untuk membantu," kata warga Pagaden, Wawan.

Kebakaran di Pasar Impres Pagaden, Subang terjadi pada pukul 20:00 WIB, Sabtu (25/7/2015) dan menghanguskan sekitar 120 kios. Kebakaran bisa dipadamkan dengan menggunakan lima unti mobil pemadam kebaran sekitar pukul 23:00 WIB. (*)

Follow: @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ikut Bantu Warga Padamkan Api, Kapolres Subang Diteriaki Pedagang Pasar