Granat Subang Bantah Anggotanya Ditangkap

rakyat subang

RAKYATSUBANG.COM - Ketua DPC Gerakan Nasional Anti Narkoba (Geranat) Subang, Boing S Jakaria memastikan bahwa tidak ada satupun anggotanya yang terlibat kasus narkoba. Adapun yang memuat berita yang menyatakan ada keterlinatan anggota Granat dengan peredaran narkoba dan telah diamankan Polres Subang itu tidak benar.

Ketua Granat Subang yang juga mantan Anggota DPRD Subang tersebut merasa terkejut dengan adanya pemberitaan disalah satu media online Subang yang menyatakan bahwa ada anggotanya yang terlibat narkoba, padahal itu tidak benar.

"Iya, setelah baca judul beritanya saja saya langsung kaget. Itu tidak benar karena tidak ada anggota saya yang terlibat. Ini sangat merugikan Granat Subang dan mencemarkan nama baik kami," kata Boing S Jakaria kepada KBE, Rabu (8/7).

Setelah mendapat informasi kemunculan berita tersebut, Boing bersama jajarannya langsung mendatangi Mapolres Subang untuk mengklarifikasi permasalahan tersebut dari pihak yang berwajib.

"Kita sudah mendatangi Polres Subang dan dalam press liris yang dibuat tidak dinyatakan adanya keterlibatan anggota Granat, pihak kepolisian juga sangat merasa kaget," tambahnya.

Dengan adanya kesalahan penulisan berita yang tidak benar itu. Pihak Granat meminta kepada pihak yang bersangkutan untuk segera meminta maaf dibeberapa media cetak maupun online yang berada di Subang.

"Kita nyatakan sikap bahwa itu tidak benar, mereka tidak melakukan komfirmasi dan langsung membuat berita itu. Padahal selama ini kita selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam rangka pemberantasan narkoba diwilyah Subang," tegasnya.

Penanggung media online rakyatsubang.com, Warlan, menyatakan permohonan maapnya kepada seluruh anggota Granat Subang atas munculnya pemberitaan yang menyudutkan pihaknya tersebut. Kesalahan penulisan judul dan isi berita tersebut diakuinya merupakan kesalahan pihaknya.

"Kita minta maaf atas munculnya pemberitaan ini, kesalahan baik penulisan isi maupun judul berita kami akui," katanya.

Portal berita yang dikelola oleh berbagai kalangan dari mulai pekerja propesional, aktivis, mahasiswa dan masyarakat umum tersebut memang telah menjadi salah satu media online Subang. Walaupun media ini sipatnya media jurnalisme warga, namun semua konten yang disajikan sesuai standar jurnalistik secara profesional sehingga dapat menjadi referensi para pembaca.

"Kita akui memang ada kesalahan. Namun kami tegaskan media yang terbangun atas kesadaran anak muda untuk memberi ruang kreatif dalam menulis ini sangat menghormati kebenaran dan tidak ada maksud untuk menudutkan satu pihak manapun," jelasnya.

Kasat Narkoba Polres Subang, AKP Donny Agung Harvida menambahkan, bahwa memang tidak ada keterlibatan anggota Granat dalam kasus narkoba yang menjerat 13 tersangka selama bulan Ramadhan tersebut. Hanya saja dalam barang bukti yang diamankan ada satu buah rompi berlogo Granat.

"Tidak ada, itu salah. Memang ada rompi berlogo Granat tapi itu bukan, rompi itu bukan rompi Granat Subang, pihak Granat sudah kesini dan dinyatakan itu bukan anggotanya," katanya.

Dalam pemberitaan sebelumnya pada Sabtu (4/7) diberitakan bahwa ada dugaan sebanyak 13 angota Granat Subang terlibat peredaran narkoba. Namun berita tersebut tidak benar karena tidak ada satupun anggota Granat menjadi tersangka. Barang bukti yang disita berupa rompi keanggotaan Granatpun dinyatakan bukan rompi Granat asli.
Nama

Ayo Tebak,2,Berita,343,Bisnis,12,BPJS Ketenagakerjaan,1,Event,13,Feature,1,Fokus,7,Foto,52,Gaya Hidup,1,Hiburan,30,HL,21,Hotel,15,Hukum,13,Humas,10,Info,7,Kebakaran,6,Lintas,3,Lipsus,1,Masak Apa,1,Medsos,56,Mudik Lebaran 2015,19,Nasional,5,Nyindir,1,Olahraga,10,Oleh-oleh Subang,2,Opini,17,Pemerintahan,72,Peristiwa,73,Persib,8,Pilkades,3,Polisi,4,Politik,15,Profil Artis,5,Profil Tokoh,33,Ragam,36,Ramadhan,11,Sekolah,1,Situ,1,Suara Rakyat,2,Surat Pembaca,3,Teknologi,1,Tips,3,TNI,2,Video,7,Wisata,7,
ltr
item
RAKYATSUBANG.com: Granat Subang Bantah Anggotanya Ditangkap
Granat Subang Bantah Anggotanya Ditangkap
rakyat subang
http://2.bp.blogspot.com/-mfflvo6jtqk/VZ0e2iI9nBI/AAAAAAAACQ8/j71Y10BnrDI/s320/Logo%2BGranat.png
http://2.bp.blogspot.com/-mfflvo6jtqk/VZ0e2iI9nBI/AAAAAAAACQ8/j71Y10BnrDI/s72-c/Logo%2BGranat.png
RAKYATSUBANG.com
http://www.rakyatsubang.com/2015/07/granat-subang-bantah-anggotanya.html
http://www.rakyatsubang.com/
http://www.rakyatsubang.com/
http://www.rakyatsubang.com/2015/07/granat-subang-bantah-anggotanya.html
true
6521730541519406406
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy