Minggu, Juli 19, 2015

Gereja di Subang Dijaga Ketat Anggota Polisi

RAKYATSUBANG.COM - Akibat terjadinya pembakaran sebuah musholah oleh sekelompok orang yang diduga berasal dari umat Gereja Injili di Indonesia (GIDI) di Karubaga, Kabupaten Tolikara, Jumat (17/7/2015) lalu. Membuat beberapa gereja diberbagai daerah dijaga ketat oleh aparat kepolisian, termasuk di Subang.

Dari pantauan, dibeberapa gereja yang berada di Subang kota terlihat ada beberapa petugas yang menjaga gereja. Walaupun tidak semua gereja terlihat mendapat penjagaan petugas, namun terlihat beberapa orang berseragam sipil terlihat memantau gereja.

Aparat kepolisian dalam jumlah banyak dan memakai seragam terlihat berjaga di Gereja Katolik Kristus Sang Penabur, Jl. Natasukarya, Subang. Di gerejaa tertua di Subang itu, terlihat ada sekitar empat orang petugas berseragam lengkap terlihat berjaga didalam lingkungan gereja.

"Ada dari kemarin kalau nggak salah, kita kurang tahu kenapa ada penjagaan," kata salah seorang warga sekitar gereja Katolik Kristus Sang Penabur, Minggu (19/7/2015).

Belum diketahui pasti apakah penjagaan terhadap beberapa gereja tersebut terkait dengan aksi pembakaran musholla Mushala Baitul Mustaqin di Karubaga, Kabupaten Tolikara, saat umat islam disana melaksanakan shalat Idul Fitri. (*)

Follow: @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Gereja di Subang Dijaga Ketat Anggota Polisi