Selasa, Juli 07, 2015

Catat! Perusahaan Harus Bayar THR Sebelum H-7 Lebaran

RAKYATSUBANG.COM - Semua perusahaan yang berada di kabupaten Subang dihimbau untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) kepada karyawannya sebelum H-7 lebaran.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Subang, Kusman Yuhana mengatakan, sesuai intruksi dari pemerintah pusat bahwa seluruh perusahaan diwajibkan memberi THR kepada karyawannya paling lambat sebelum H-7 lebaran, jika tidak ditaati perusahaan terancam kena sanksi.

"THR adalah hak karyawan, maka sudah kewajiban perusahaan untuk membayar THR kepada karyawan. Sesuai ketentuan pembayaran THR itu maksimal sebelum H-7 sudah dibayarkan," kata Kusman Yuhana, Selasa (7/7/2015).

Menurut Kusman, ketentuan pembayaran THR tersebut dibagi kedalam tiga kelompok, yakni kesatu untuk pekerja dibawah tiga bulan, ketentuan pembayaran THR diserahkan kepada kebijakan perusahan, kedua bagi pekerja yang suda bekerja diatas tiga bulan dan dibawah satu tahun itu proporsi itungan disesuaikan dengan gaji di perusahaannya sendiri. 

"Selanjutnya, untuk pekerja yang sudah satu tahun ke atas, itu wajib harus full satu kali gaji. Kita ingatkan kepada selurh perusahaan untuk mematuhi peraturan tersebut. Jika tidak mereka akan kita sanksi," tuturnya. (*)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Catat! Perusahaan Harus Bayar THR Sebelum H-7 Lebaran