Jumat, Juli 31, 2015

4 Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemkab Subang Dirotasi

4 Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemkab Subang Dirotasi
RAKYATSUBANG.COM - Demi berjalannya pemerintahan yang lebih baik, Bupati Subang melaksakan rotasi dengan melantik  4 pejabat eselon II b di lingkungan SKPD Kabupaten Subang. Dengan rotasi tersebut diharapkan, pejabat yang diberikan amanah tersebut bias membawa Subang menuju lebih baik seperti yang diharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Subang.

Pelantikan yang dilaksanakan dirumah dinas bupati ini dihadiri oleh Bupati Subang, H Ojang Sohandi, Ketua DPRD Beny Rudiono dan disaksikan langsung oleh beberapa perwakilan dari staf yang pejabatnya dirotasi. Kempat PNS yang dirotasi tersebut diantaranya H Aminudin Sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup, dirotasi menjadi Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Subang, H Suwarna sebagai  Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Subang dirotasi menjadi Kepala Badan Lingkungan Hidup, Ir Mursil jaya sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Kabupaten Subang dirotasi menjadi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan dan H Sumarna sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan dirotasi menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Kabupaten Subang.

Ketua DPRD Ir Beni Rudiono yang menyampaikan sambutan dalam pelantikan tersebut mengunkapkan perotasian pejabat merupakan hal yang biasa dilaksanakan, mudah-mudahan dengan rotasi ini Subang kedepan bisa lebih baik.

"Rotasi merupakan suatu hal yang biasa terjadi, namun intinya adalah untuk memajukan Subang kedepan bisa lebih maju. Selamat datang dan selamat bergabung kepada H Aminudin di DPRD Subang, dan kita akan bersama untuk menyampaikan aspirasi masyarakat," ungkap Beni, Jum'at, 31/7/15.

Sementara itu Bupati Subang yang melantik ke 4 pejabat tersebut menungkapkan bahwa Jabatan yang diemban bukan hanya sebagai hak dari PNS tapi merupakan qodho dan qodhar dari Allah SWT, dan laksanakan amanat ini dengan ikhlas agar menjadi spirit kerja.

"Pelantikan ini bukan hanya sekedar hak, tapi juga merupakan qodho dan qodar dari Allah, maka bekerjalah dengan ikhlas agar menjadi ibadah dan spirit dalam bekerja, dan ada dua hal poko yang saya dapatkan dari bupati terdahulu H Rohimat dan harus menjadi dasar dalam memimpin yaitu dalam harus memiliki dasar hukum dalam memberikan keputusan serta harus pula bernilai ibadah, dan intinya bila ingin mengharmoniskan semuanya dengan semua aspek maka jangan meras jadi orang yang paling pintar," ujar Ojang.

Ojang juga menambahkan bahwa jabatan sebgai staf ahli  bukan merupakan sekedar jabatan, karena bila melihat tupoksinya lebih tinggi dari asisten, dan harus lebih dekat dengan Bupati.

"Staf ahli seharusnya jadi tim stategi pembangunan, harus lebih dekat dengan Bupati, Skeda dan DPRD. namun dalam pelaksanaannya masih banyak staf ahli yang tidak melaksanakan tugas bahkan tidak hadir terus menerus, dan ini harus dievaluasi, maka bila ini terjadi saya akan mencabut tugasnya atau bahkan memberhentikannya," imbuhnya.

Sesuai daftar hadir elektronik yang sudah berjalan menurut ojang, sudah terdapat 2 orang bejabat yang akab dicabut tugasnya atau bahkan diberhentikan, karena sudah lama tidak hadir dan melaksanakan tugas sesuai tupoksinya. Bahkan mungkin selanjutnya akan bertambah. (humas)

Follow: @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemkab Subang Dirotasi