Kamis, Juni 11, 2015

Tiga Pejabat DPPKAD Subang Dirotasi

RAKYATSUBANG.COM - Sebanyak tiga pejabat eselon III di Dinas Pedapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Subang dirotasi, beberapa hari yang lalu.
Rotasi ketiga pejabat tersebut dilakukan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten H Abdurakhman di Aula DPPKAD. Adapun rotasi tersebut dilakukan bertujuan agar kegiatan dan proses kerja di DPPKAD bisa lebih efisien dan bersinergi serta bisa membawa Subang lebih maju dalam bidang pembangunan.
"Kita ingin semua pegawai itu bekerja dengan maksimal, supaya bisa membawa Subang ke arah yang lebih baik, sesuai program Gapura Permata yang menjadi program unggulan Pemkab," kata H. Abdurakhman.
Sebanyak tiga pejabat yang dirotasi itu di antaranya Deden Sugiharti yang asalnya sebagai Kasi Pengelolaan Kas Bidang Pembendaharan dilantik dan dirotasi menjadi Kasi Pengelolaan Belanja Langsung, Kemudian Ari Nugroho Widyahardjo sebagai Kasi Pengelolaan Belanja langsung dirotasi menjadi Kasi Pengelolaan Kas Bidang Pembendaharan.
Sedangkan yang terakhir Eka Meika Sartika Kasi Pengelolaan Belanja Langsung dirotasi menjadi Kasi Pengelolaan Belanja Tidak Langsung. Ketiga pejabat yang baru dilantik tersebut diharapkan bisa lebih fokus dalam berkeja sesuai tugasnya masing-masing.
"Saya kira pelantikan ini bisa membaerikan dan menjadikan semangat bekerja yang lebih baik seseuai tupoksinya masing-masing. Hakikatnya segala sesuati itu dari Allah dan pemberian jabatan ini semata-mata dari Allah SWT," tuturnya.
Menurut Sekda semua pejabat yang dirotasi hari ini ketika kesusahan dalam menjalankan amanah ini, maka mintalah kemudahan pada-Nya dan dirinya berharap naskah sumpah yang diucapkan dalam sumpah jabatan saat dilantik diucapkan setiap hari karena itu merupakan tanggung jawab mereka.
"Saya harap bapak, ibu yang dilantik hari ini (kemarin, red) bisa mengucapkan setiap hari naskah sumpah jabatan ini, karena itu jadi tanggung jawab bapak ibu dihadapan-Nya karena sudah mengucapkan janji tersbut dengan menyebut nama-Nya," katanya.
Masih menurut Sekda, bahwa dalam bekerja pejabat diharapkan untuk selalu jujur, teliti dan merashasiakan rahasia negara karena dalam bekerja akan selalu berkaitan dengan sumpah yang diucapkan serta bekerjalah dengan ikhlas agar tidak menjadi beban dan memberikan kontribusi yang tinggi bagi pemerintah, karena DPPKAD merupakan bagian yang sangat vital dan penting dalam pemerintahan Kabupaten Subang.
"Segala urusan keuangan dan yang merupakan bagian yang sangat penting ada di sini. Maka darii itu saya harapkan semua pejabat bisa bekerja sesuai tupoksinya," katanya. (KBENews)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tiga Pejabat DPPKAD Subang Dirotasi