Sabtu, Juni 27, 2015

Selain Flyover Tol Cipali, Tugu Subang Jadi Tempat Favorit Ngabuburit Juga

RAKYATSUBANG.COM - Tugu Subang yang baru dibangun beberapa bulan lalu di Kelurahan Parung Kecamatan Subang, tepatnya di Jalan Raya Subang-Bandung menjadi tempat favorit 'ngabuburit warga Subang. Tugu yang letaknya berada dibawah gapura selamat datang di kota Subang arah Bandung-Subang itu merupakan salah satu ikon baru kota Subang.

Hampir setiap sore hari tugu yang tulisannya mirip dengan monumen Dago yang ada di Bandung itu, selalu ramai. Ditambah ditempat tersebut jika sore tiba banyak penjual menu berbuka puasa. Hal tersebut menambah ramai suasana.

"Ya, saya kesini bersama anak dan istri. Ngabuburit sambil jalan-jalan dan foto-foto disini. Tugunya lumayan bagus," kata salah seorang warga Subang, Dally kepada Fakta Subang, Jumat (11/7).

Acara foto bersama didepan tugu menjadi pemandangan biasa ditempat tersebut. Karena hampir semua warga baik warga dari kota Subang, maupun luar kota Subang selalu berfoto bersama didepan tugu tersebut.

"Pokoknya ngabuburit sambil foto-foto asyik deh, apalagi anak saya suka banget sama ini tempat. Katanya rame," tuturnya.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkimsih) Subang Sumasna mengatak memang, tugu tersebut merupakan salah satu yang menjadi garapan tata Wisma Karya tarkim. Pihaknya sengaja membuat tugu tersebut mirip dengan Dago. Hal tersebut untuk mempercantik kota Subang.

"Kenapa dibuatnya di jalan Raya Subang-Bandung karena supaya warga dari luar kota Subang bisa langsung melihat tugu kebanggaan kota ini," katanya.

Tugu tulisan "Subang" yang mirip Dago Bandung merupakan tugu ucapan selamat datang kepada para wisatawan. Dengan dibuatkannya tugu tersebut semoga ada manfaatnya bagi warga dan bisa menjadi tugu kebanggan kota Subang, selain tugu sisingan.

"Semoga tugu itu bisa menjadi ikon kota dan menjadi kebanggan warga Subang," tutupnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Selain Flyover Tol Cipali, Tugu Subang Jadi Tempat Favorit Ngabuburit Juga