Kamis, Juni 11, 2015

Satpol PP Serius Akan Tutup 55 Minimarket Ilegal

RAKYATSUBANG.COM - Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar rapat koordinasi di Aula kantor Satpol PP, Jalan Wangsa Ghoparana, Rabu (10/6). Rapat koordinasi itu dilakukan sebagai persiapan sebelum melaksanakan penutupan terhadap 55 toko modern tidak berizin yang tersebar di wilayah Subang.
Rapat koordinasi yang membahas Standar Operasional Prosedur (SOP) penutupan toko modern tersebut dihadiri oleh Tim Penegak Hukum Polres, Kejaksaan Negeri (Kejari), Pengadilan Negeri (PN) dan OPD terkait seperti Dinas Industri Perdagangan dan Pasar (Indagsar), dan Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP) Kabupaten Subang.
Kepala Satpol PP Kabupaten Subang Asep Setia Permana mengatakan, dari data sementara ada sebanyak 55 toko modern yang tidak memiliki izin, dari sebanyak 55 toko modern tersebut semuanya sudah dilakukan pemberian surat teguran satu, dua dan tiga sesuai SOP.
“Semua toko modern yang tidak berizin itu semuanya telah kita surati. Sampai saat ini teguran satu, dua dan tiga telah kita layangkan. Bahkan untuk 12 toko modern sudah kita beri surat teguran yang ketiga, oleh karena itu minggu depan kita akan menutupnya,” kata , Asep Setia Permana kepada KBE, Rabu (10/6).
Setelah dilakukan rapat koordinasi tersebut menurutnya, hal itu akan lebih memperkuat tim penegak Perda untuk melakukan tugasnya. Keberadaan toko modern yang keberadaannya tidak memiliki izin tersebut akan segera ditutup sesuai SOP yang berlaku.
“Kita satukan presepsi dulu. Nah ini kita sekarang sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait mengenai masalah ini. Maka dari itu secepatnya kita akan melaksanakan tugas kita sebagai penegak Perda,” tuturnya.
Kabid Perizinan BPMP Kabupaten Subang Didin Saefudin mengatakan, sangat mendukung langkah Satpol PP, hal tersebut dikarenakan selama ini banyaknya toko modern yang tidak mengantongi izin tersebut pihaknya selalu menjadi yang tersalahkan, padahal keberadaan toko modern tersebut tidak melalui pihaknya.
“Selama ini kan apa-apa yang disalahkan BPMP, padahal sudah jelas ada datanya di Satpol PP mana saja yang tidak memiliki izin. Nah, keberadaan toko modern tidak berizin itu saya sangat mendukung untuk segera ditertibkan,” katanya. (KBENews)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Satpol PP Serius Akan Tutup 55 Minimarket Ilegal