Ratusan Siswa Nobar Film Inspiratif Bareng Bupati

RAKYATSUBANG.COM - Demi terciptanya pendidika dan murid yang inspiratif dan pindidikan berkarakter Direktorat Sejarah dan Nilai Budaya Di...

RAKYATSUBANG.COM - Demi terciptanya pendidika dan murid yang inspiratif dan pindidikan berkarakter Direktorat Sejarah dan Nilai Budaya Direktorat Jenddral Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan  Republik Indonesia yang bekerja sama dengan Dina Pendidikan Kabupaten Subang dan Setda Kab. Subang mengadakan  nonton bareng film inpsiratif karya anak-anak bangsa sebagai bentuk dari persemaian nilai budaya sebagai penguat karakter bangsa tahun 2015, Selasa (16/6/2015).

Acara yeng diadakan di Gor Gotong Royong ini bertujuan agar pendidik terutama guru menjadi pengajar yang berkarakter dan memiliki karisma serta mampu memberika inspiratif sendiri pada muridnya. Tidak Hanya itu, penayangan film ini sebagai bentuk dari selogan "nonton filam, menonton indonesia" yang berati menonton film karya anak bangsa berarti menonton indonesia.

Pemutana film demi peresmian kebudayaan ini sudah 4 kali dilaksanakan termasuk disubang dari 25 kabupaten atau kota, dengan beberapa pertimbangan dan persyaratan, yaitu yang paling utama apabila kabupaten tersebut belum terdapat bioskop.
Seperti yang disampaikan perwakilan dari Kemendikbud yang disampaikan oleh Edi Suwardi Subdir Nilai Sejarah dan Budaya bahwa ada beberapa pemilihan tempat untuk pelaksanaan acara ini dan Subang termasuk kedalam syarat tersebut.

"Yang terpenting bukan hanya menontonnya tapi tuntunan yang ada didalamnya, karena untuk pemilihan filmnya tidak sembarang, dari semua film yang dipilih oleh pakar psikolog, IT, perfileman dan lainya karena untuk tujuan film inspiratif tersebut dan ini merupakan upayanya."ungkapnya.

Edi juga menambahkan bahwa tujuan dari nonton bareng ini adalah sebagai bentuk pemenuhan untuk guru dan siswa dalam pemakaian teknologi, menambah wawasan dan menjadikan pendidika dan siswa yang berkarakter serta medoyong daya inspiratif pengajar dan siswa.

Acara tersebut dihadiri pula oleh artis asli indosesia yang selalu memberika kisah insfiratif yaitu Dewi Huges yang pada akhir acar tersebut dilakukan bincang-bincang mengenai film-film anak bangsa yang inspiratif dan memberikan pendidikan karakter untuk masyarakat.

Sementara itu Bupati Subang yang mebuka acara ini merasa senang dengan adanya karena Dinas Pendidikan dalam melaksanakan selalu kompak, terbukti dari guru yang jauh wilayahnya pun hadir mengikuti acara ini dan tepat pada waktunya.

"Saya merasa bangga karena Dinas Pendidikan selalu kompak, dan dengan acara ini semoga dapat mengangkat derajat dan wibawa para guru, menjadikan guru yang berkwalitas dan tidak kalah oleh muridnya karena kwalitas murid itu tergantung dari gurunya. Saya juga meminta maaf  apabila program pemerintah belum bisa menyentuh semua kalangan, dan saya juga meminta maaf apabila penempatan PNS di Subang belum sesuai denga kebutuhan dan latar belakang pendidikannya, makanya saya selalau berharpa orang Subang itu harus Pintar, memiliki akhlak yang kuat dan selalu semangat bergotong royong," ujar ojang.
Nama

Ayo Tebak,2,Berita,344,Bisnis,12,BPJS Ketenagakerjaan,1,Event,13,Feature,1,Fokus,7,Foto,52,Gaya Hidup,1,Hiburan,30,HL,21,Hotel,15,Hukum,13,Humas,10,Info,7,Kebakaran,6,Lintas,3,Lipsus,1,Masak Apa,1,Medsos,56,Mudik Lebaran 2015,19,Nasional,5,Nyindir,1,Olahraga,10,Oleh-oleh Subang,2,Opini,17,Pemerintahan,72,Peristiwa,73,Persib,8,Pilkades,3,Polisi,4,Politik,15,Profil Artis,5,Profil Tokoh,33,Ragam,36,Ramadhan,11,Sekolah,1,Situ,1,Suara Rakyat,2,Surat Pembaca,3,Teknologi,1,Tips,3,TNI,2,Video,7,Wisata,7,
ltr
item
RAKYATSUBANG.com: Ratusan Siswa Nobar Film Inspiratif Bareng Bupati
Ratusan Siswa Nobar Film Inspiratif Bareng Bupati
http://2.bp.blogspot.com/-428QDzJ259w/VX_0KPCTfII/AAAAAAAAAEc/XgvfK6DUyU0/s320/nobar.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-428QDzJ259w/VX_0KPCTfII/AAAAAAAAAEc/XgvfK6DUyU0/s72-c/nobar.jpg
RAKYATSUBANG.com
http://www.rakyatsubang.com/2015/06/ratusan-siswa-nobar-film-inspiratif.html
http://www.rakyatsubang.com/
http://www.rakyatsubang.com/
http://www.rakyatsubang.com/2015/06/ratusan-siswa-nobar-film-inspiratif.html
true
6521730541519406406
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy