Rakyat Subang Kudu Hirup Rukun Sauyunan

RAKYATSUBANG.COM - Ditengah gonjang-ganjing berbagai permasalahan dari mulai hampir setiap hari diwarnai dengan aksi demo, ditambah banya...

RAKYATSUBANG.COM - Ditengah gonjang-ganjing berbagai permasalahan dari mulai hampir setiap hari diwarnai dengan aksi demo, ditambah banyaknya akun anonim didunia maya yang bertujuan menghasut untuk memecah belah persatuan. Saat ini muncul spanduk ajakan untuk hidup rukun bersama.

Spanduk berwarna putih dengan tulisan berwarna merah berbunyi "Hirup Rukun Sauyunan, Hirup Kudu Babarengan, Ngajaga Ngariksa Keur Subang, Tong Silih Hasut Komo Silih Tuding" saat ini beredar dibeberapa titik disekitar Subang kota.

Belum diketahui apa maksud orang yang membuat spanduk tersebut. Namun dengan adanya spanduk tersebut tentunya, saat ini masyarakat Subang bisa menyaksikan spanduk berbeda dalam segi isi. Biasanya stiap spanduk yang beredar dibeberapa titik isinya semuanya hanya hasutan untuk menyudutkan pemerintah, tanpa bukti yang jelas.

Sehingga spanduk tersebut membuat jenuh masyarakat yang lewat, bukan tidak mungkin karena masyarakat sekarang sudah paham terhadap hal-hal yang berbau kepentingan. Apalagi spanduk yang dipasang tersebut dibuat oleh suatu golongan tertentu.

Dengan adanya spanduk yang menyarakan persatuan antar masyarakat dengan tidak saling menghasut tersebut, tentu menjadi pembeda dan tentunya akan sangat banyak mendapat respons positif dari masyarakat.

Saat ini kejenuhan melihat hasutan sudah mencapai pada titik klimaks dan bukan tidak mungkin, dalam waktu dekat ini masyarakat tidak akan percaya kembali kepada suatu lembaga karena saat ini kebanyakan lembaga di Subang tidak jelas tupoksinya.

Seperti halnya lembaga yang namanya khusus menangani masalah pendidikan ini malah melakukan demo korupsi Dinken, inikan sudah tiidak nyambung. Bahkan yang lebih parah ini ada lembaga yang berbendera buruh, ini malah melakukan aksi ke Dinas Pertanian. Ini sudah benar-benar tidak etis dan sangat bodoh.

Seharusnya dibuat lembaga tersebut harus sesuai terhadap tupoksi lembaga tersebut, jika bendera lembaga itu adalah lembaga buruh, maka jangan lirik urusan lain, urus saja buruh di Subang, lakukan audiensi dan hal lainnya supaya buruh Subang sejahtera, jangan ngurusin hal lain, karena hal lain seperti urusan Pertanian itu seharusnya ada lembaga khusus pertanian yang membantu para petani untuk melakukan audiensi dengan pemerintah supaya petani di Subang semuanya sejahtera.

Masyarakat Subang sudah mulai pintar dan tidak bisa dibodoh-bodohi oleh keberadaan lembaga yang tidak jelas tupoksinya. Bahkan jangan heran jika dalam waktu dekkat ini ada aksi pembubaran beberapa lembaga kemasyarakatan yang harus dibubarkan karena sudah jelas-jelas kerja meraka hanya merong-rong pemerintah dan perampok APBD. Mereka merampok sambil teriak seolah-olah pelakukan orang lain, padahal mereka sendiri.

Niscaya jika keberadaan lembaga perong-rong pemerintah dan perampok APBD itu dihilangkan pembangunan di Subang akan lancar, tidak ada hambatan karena setiap proyek tidak ada lagi istilah "bagi-bagi jatah". Saat ini masyarakat menunggu, menunggu kapan lembaga perong-rong itu ditiadakan. (*)


*Punya opini atau kritik untuk membangun Subang? Kirim ke email:rakyatsubangonline@gmail.com atau follow twitter @rakyatsubang
Nama

Ayo Tebak,2,Berita,342,Bisnis,12,BPJS Ketenagakerjaan,1,Event,13,Feature,1,Fokus,7,Foto,52,Gaya Hidup,1,Hiburan,29,HL,21,Hotel,15,Hukum,13,Humas,9,Info,7,Kebakaran,6,Lintas,3,Lipsus,1,Masak Apa,1,Medsos,56,Mudik Lebaran 2015,19,Nasional,5,Nyindir,1,Olahraga,10,Oleh-oleh Subang,2,Opini,17,Pemerintahan,72,Peristiwa,73,Persib,8,Pilkades,3,Polisi,4,Politik,13,Profil Artis,5,Profil Tokoh,33,Ragam,36,Ramadhan,11,Sekolah,1,Situ,1,Suara Rakyat,2,Surat Pembaca,3,Teknologi,1,Tips,3,TNI,2,Video,7,Wisata,7,
ltr
item
RAKYATSUBANG.com: Rakyat Subang Kudu Hirup Rukun Sauyunan
Rakyat Subang Kudu Hirup Rukun Sauyunan
http://2.bp.blogspot.com/-vfdEKLF-LII/VYrWl4JgyQI/AAAAAAAAAHU/ewXaCKwq--o/s320/subang.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-vfdEKLF-LII/VYrWl4JgyQI/AAAAAAAAAHU/ewXaCKwq--o/s72-c/subang.jpg
RAKYATSUBANG.com
http://www.rakyatsubang.com/2015/06/rakyat-subang-kudu-hirup-rukun-sauyunan.html
http://www.rakyatsubang.com/
http://www.rakyatsubang.com/
http://www.rakyatsubang.com/2015/06/rakyat-subang-kudu-hirup-rukun-sauyunan.html
true
6521730541519406406
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy