Kamis, Juni 25, 2015

Penutupan Galian C Ilegal di Ranggawulung Libatkan TNI/Polri

RAKYATSUBANG.COM - Puluhan aparat TNI/Polri dilibatkan dalam penutupan galian C ilegal yang berada dikawasan Hutan Kota Ranggawulung, Kampung Pasirkolecer Kelurahan Cigadung Kecamatan Subang, Kamis (25/6/2015).

Dalam penutupan galian C ilegal milik pengusaha Marcus Dacosta Bello, Satpol PP Kabupaten Subang tidak hanya dibantu oleh aparat TNI/Polri, penutupan tersebut juga langsung dikawal oleh Kasatpol PP Jawa Barat dan Ketua DPRD Subang.

"Ini penutupannya permanen, karena galian ini selain ilegal juga beroprasi diwilayah yang tidak diperbolehkan yakni di Kecamatan Subang," kata Kasatpol PP Kabupaten Subang, Asep Setia permana.

Selain tidak memiliki izin usaha pertambangan (IUP) dan izin pertambangan rakyat (IPR) sesuai pasal 17 Perda 1/2014 tentang Usaha Pertambangan Mineral Bukan Logal dan Batuan, keberadaan galian C di hutan kota Ranggawulung juga sangat tidak diperbolehkan karena berada dikawasan non galian.

"Jadi kita utupnya permanen,' tegasnya.

Saat ini menurut Asep, tercatat sudah ada sebanyak 20 galian C ilegal yang tersebar diwilayah Subang yang sudah ditutup paksa.

"Ini galian yang kedua kita tutup secara permanen, Jadi ada 20 yang telah kita tutup dengan rincian 18 ditutup sementara sampai pengusaha melengkapi izinnya dan dua lagi kita tutup permanen," pungkasnya.  

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penutupan Galian C Ilegal di Ranggawulung Libatkan TNI/Polri