Kamis, Juni 18, 2015

Inalillahi… Buruh Subang Meninggal Lagi

RAKYATSUBANG.COM -  Setelah sebelumnya seorang buruh perempuan di Subang bernama Yuni (27) meninggal saat bekerja Jumat  (9/1/2015) silam, di lokasi pabrik PT. Yungwon, tempatnya bekerja. Pada Kamis (18/6/2015), buruh kembali berduka.

Euis Nurlela (27) asal Kampung Cidago RT 11/04 Desa Wantilah Kecamatan Cipeundeuy, Subang. Dikabarkan mennggal dunia saat bekerja di PT. Benang Sari Indah Texindo.sekitar pukul 04:15 WIB.

Berbeda dengan kasus Yuni yang meninggal akibat tidak diberi izin pulang karena sakit, kasus meninggalnya, buruh Subang bernama Euis Nurlela diakibatkan karena terkait mesin Blowing Blendomat (pembersih kotoran kapas) saat bekerja subuh-subuh.

Saat diketemukan korban sudah dalam keadaan koma dengan kondisi mengenaskan, lengan kiri putus dan di bagian dada dan perut mengalami luka robek. Korban dibawa ke RS Arum Sari yang letaknya di samping pabrik, dan tak lama kemudian korban menghembuskan napasnya. 

Dengan kejadian berturut-turutnya buruh Subang meninggal dunia saat bekerja, hal ini menjadi PR besar bagi pihak-pihak yang memiliki kewenangan untuk menangani permasalahan tersebut. Karena jika tidak diselesaikan sampai tuntas permasalahan ini akan terus terjadi dan terjadi lagi.


Dalam hal ini, aktivis buruh dan wakil rakyat, serta Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Subang harus bisa membawa permasalahan ini sampai selesai, jangan hanya sampai selesai dengan hanya salam tempel dari para pengusaha.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inalillahi… Buruh Subang Meninggal Lagi