Kamis, Juni 18, 2015

Belum Sepekan, 2 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Tol Cipali

RAKYATSUBANG.COM - Baru diresmikan seminggu oleh presiden Jokowi, Sabtu (13/6) lalu, tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sudah memakan korban. Tercatat sampai Kamis (18/6) dua orang tewas dijalur tersebut.

Menurut informasi, ada tiga kecelakaan yang terjadi dalam tol tersebut, kecelakaan pertama terjadi pada  Senin (15/6/2015) malam di KM 82+600 antara truk boks bernopol L 9821 F yang dikemudikan Zainal Abidin dengan truk di depannya. Truk dari arah Cirebon menuju Jakarta itu menabrak truk bermuatan pasir bernopol B-9953-FYT yang melaju ke arah yang sama. Zainal kehilangan kendali dan menabrak truk di depannya.  Satu orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Kecelakaan kedua terjadi kedua terjadi di KM 151 arah Cirebon pada Rabu (17/6/2015) pukul 12.00 WIB. Tabrakan antara mobil bak terbuka dan Feroza ini membuat satu orang luka berat dan seorang lainnya luka ringan. Korban luka berat kecelakaan ini dibawa ke Rumah Sakit Plumbon Cirebon untuk mendapatkan perawatan.

Kecelakaan terakhir terjadi pada Kamis (18/6/2015) pukul 05.00 WIB di KM 94+400 di wilayah Purwadadi, Subang, Jawa Barat. Mobil Avanza oleng menabrak truk, lalu masuk parit. Satu orang tewas dan dua orang terluka.

Korban tewas merupakan satu dari 4 penumpang Avanza. Korban bernama Rahmat, 34, warga Kampung Watgalih, Kecamatan Carenang, Kota Serang, Banten. Sedangkan sopir, Ahmad Suwandi, dan 3 penumpang lain terluka. Seluruh korban luka dan tewas dibawa ke RS Thamrin, Purwakarta.


Masyarakat yang akan melalui tol cipali yang merupakan tol terpanjang di Indonesia itu, karena tol tersebut memiliki rute lurus dengan sedikit tikungan. Hal tersebut membuat para pengendara bisa memacu kendaraannya sekenccang mungkin, padahal itu sangan berbahaya. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Belum Sepekan, 2 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Tol Cipali