Selasa, Juni 09, 2015

AKBP Agus Nurpatria Resmi Jadi Kapolres Subang

RAKYATSUBANG.COM - Jabatan Kapolres Subang yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Harry Kurniawan, pada Selasa (9/6) diganti oleh AKBP Agus Nurpatria. Lepas sambut Kapolres baru itu berlangsung di halaman Mapolres Subang, Jl. Mayjen Sutoyo.
Prosesi lepas sambut Kapolres dihadiri oleh seluruh Muspida dan pejabat Subang. Selain dimeriahkan oleh pertujukan kesenian khas Subang, yakni Sisingaan, kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh dua artis nasional yakni Paramita Rusady dan penyanyi dangdut Kristina.
Setelah digantikan oleh AKBP Agus Nurpatria, jabatan Kapolres Subang dijabat oleh AKBP Harry Kurniawan yang sekarang akan menduduki jabatan baru di lingkungan Polda Metro Jaya sebagai Kabag Bina Karir (Binkar) Biro Sumberdaya Manusia (SDM). Sedangkan Kapolres Subang yang baru AKBP Agus Nurpatria sebelumnya tercatat menjadi Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).
Kapolres Subang yang lama, AKBP Harry Kurniawan mengatakan selama sembilan bulan menjabat Kapolres, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung semua program Polres Subang.
"Sejak September 2014 lalu, Alhamdulillah program-program yang kita jalankan cukup berhasil. Saya berharap ke depannya program tersebut bisa dilaksanakan lebih baik lagi," kata Harry Kurniawan, Selasa (9/6).
Menurut Harry, Subang adalah kota dengan sejuta kenangan. Karena walaupun hanya menjabat menjadi Kapolres selama sembilan bulan, banyak program dan kebijakan-kebijakan yang ada di Polres mendapat dukungan dari berbagai pihak.
"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, dan mohon maaf jika selama saya bertugas banyak kekurangan," tuturnya.
Wakapolres Subang Kompol Deddy Supriadi mengatakan, serah terima jabatan Kapolres Subang ini sudah dilakukan beberapa waktu lalu di Mapolda Jabar. Sedangkan untuk kegiatan saat ini adalah acara lepas sambut.
"Kita undang artis nasional dalam acara lepas sambut ini, tujuannya untuk menghibur, selain itu kita gelar juga pertunjukan kesenian khas Subang," katanya.
Kapolres Subang AKBP Agus Nurpatria mengatakan setelah menjabat menjadi Kapolres Subang, pihaknya akan melanjutkan program-program yang sudah ada. Hal itu karena sudah banyak program baik yang selama ini sudah berjalan.
"Saya akan melanjut semua program yang sudah ada dengan lebih baik lagi, selain itu nantinya kantor kami akan selalu terbuka untuk semua lapisan masyarakat," katanya.
Bupati Subang H. Ojang Sohandi mengatakan selamat bertugas kepada Kapolres baru dan selamat jalan untuk Kapolres lama. "Semoga ditempat barunya bisa bekerja dengan lebih baik lagi."
"Selamat datang untuk Kapolres baru, saya atas nama pemerintah akan selalu mendukung semua program Polres," katanya.
Saat ini menurut Ojang, Subang maju bukan oleh superman tapi oleh Super tim. Maka dari itu semua pihak harus bisa menjadi tim yang bagus untuk kemajuan Subang.
"Mari kita bersama-sama memajukan Subang, selamat bertugas dan menjalankan semua program untuk mengayomi masyarakat," katanya. (KBENews)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : AKBP Agus Nurpatria Resmi Jadi Kapolres Subang